Obat Nyeri Sendi yang Bisa Dibeli di Apotek, Ini Daftarnya

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:32 WIB
loading...
Obat Nyeri Sendi yang Bisa Dibeli di Apotek, Ini Daftarnya
Obat nyeri sendi yang bisa dibeli di apotek cukup beragam pilihannya. Namun, beberapa hal harus menjadi perhatian sebelum membelinya. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Obat nyeri sendi yang bisa dibeli di apotek cukup beragam pilihannya. Karena itu, Anda perlu tahu mana yang paling cocok buat Anda terkait kondisi kesehatan diri sendiri serta efek samping dari obat tersebut.

Nyeri sendi kerap membuat penderitanya tak nyaman saat beraktivitas. Kondisi ini biasanya dialami oleh golongan lanjut usia atau mungkin orang dewasa setelah melakukan aktivitas berat.



Namun, tak perlu khawatir, ada beragam pilihan obat nyeri sendi yang mudah ditemukan di apotek. Apa saja? Berikut beberapa daftarnya, seperti dikutip dari Good Doctor, Senin (25/10/2021).

Obat Oral

1. Obat Antiinflamasi Nonsteroid (NSAID)

Terdapat beberapa jenis obat yang termasuk dalam golongan NSAID, seperti ibuprofen, naproxen, aspirin, diclofenac, dan celecoxib. Obat nyeri sendi ini dijual bebas dan bisa Anda beli di apotek terdekat.

Namun, perlu diketahui, beberapa obat nyeri sendi ini memiliki efek samping, salah satunya meningkatkan perdarahan gastrointestinal.

Tak hanya itu, mengonsumsi ibuprofen dalam jangka waktu yang panjang juga tidak disarankan akibat risiko sakit maag. Selain itu, aspirin dapat pula mengencerkan darah, sehingga Anda harus berhati-hati dalam penggunaan obat ini, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat pengencer darah lain.

Oleh karena itu, untuk menghindari efek samping yang dapat ditimbulkan, sebaiknya konsumsilah obat-obatan ini dengan resep dokter, ya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)