7 Insiden Kecelakaan Mematikan di Lokasi Film, Terbaru Alec Baldwin

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:33 WIB
loading...
A A A
7 Insiden Kecelakaan Mematikan di Lokasi Film, Terbaru Alec Baldwin


Kecelakaan helikopter di lokasi syuting film Twilight Zone di Los Angeles menewaskan aktor Vic Morrow dan dua aktor cilik, Renee Shinn Chen dan My-ca Dinh Lee, pada Juli 1982. Rotor ekor helikopter terkena puing-puing dari bahan peledak yang diledakkan dalam adegan yang menggambarkan Perang Vietnam.

Rotor utama helikopter itu menabrak dan menewaskan Morrow dan anak-anak saat pesawat meluncur ke sungai di lokasi syuting. Sutradara film John Landis didakwa dengan pembunuhan tidak disengaja sehubungan dengan kematian, empat anggota kru film lainnya, termasuk pilot helikopter.

Setelah persidangan yang berlangsung hampir 1 tahun dan 9 hari pertimbangan oleh hakim, ia dibebaskan pada Mei 1987. Setelah kecelakaan itu, Persatuan Sutradara Amerika membentuk komite keselamatan untuk menerapkan pedoman keselamatan.

3. Cover Up

7 Insiden Kecelakaan Mematikan di Lokasi Film, Terbaru Alec Baldwin


Aktor Jon-Erik Hexum secara tidak sengaja menembak kepalanya sendiri saat bermain rolet Rusia di lokasi syuting serial televisi Cover Up pada Oktober 1984. Menurut detektif, aktor 26 tahun itu memasukkan tiga peluru kosong dan dua peluru berisi bubuk mesiu ke dalam pistol bertenaga tinggi sebelum menembakkan senjata.

Hexum mengalami patah tulang tengkorak dan menjalani operasi selama 5 jam. Dia meninggal beberapa hari kemudian. Polisi memutuskan penembakan itu sebagai kecelakaan.



4. Midnight Rider
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)