6 Tips Bertahan Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19, Nomor 1 Sudah Terbukti

Kamis, 28 Oktober 2021 - 10:19 WIB
loading...
6 Tips Bertahan Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19, Nomor 1 Sudah Terbukti
6 Tips Bertahan Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19, Nomor 1 Sudah Terbukti. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan telah mewaspadai munculnya gelombang ketiga Covid-19 yang diperkirakan terjadi pada akhir 2021 mengingat adanya momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kewaspadaan memang perlu, terlebih penyebaran virus masih terjadi di masyarakat. Meskipun, data menunjukkan bahwa angka kasus Covid-19 di Indonesia terus menurun.

Walau tidak ada yang berharap gelombang ketiga Covid-19 terjadi, namun tidak ada salahnya semua melakukan pertahanan mulai dari sekarang sehingga risiko munculnya gelombang ketiga Covid-19 dapat ditekan.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Reumatologi Siloam Hospital Lippo Village, dr Sandra Langow, SpPD-KR, memiliki beberapa tips bertahan menghadapi gelombang ketiga Covid-19. Dikatakan olehnya, ini juga penting untuk mereka penyandang autoimun sebagai kelompok berisiko tinggi.



Jadi, apa saja tips dari dr Sandra untuk bertahan menghadapi gelombang ketiga Covid-19? Dikutip dari unggahan Instagramnya di @sandrasinthya, berikut ulasan selengkapnya:

1. Vaksinasi Covid-19

"Vaksinasi sudah terbukti pada penelitian mencegah Covid-19 bergejala. Artinya, jika Anda terinfeksi sesudah divaksin, diharapkan tidak bergejala dan tidak sakit. Vaksinasi juga menurunkan risiko sakit berat dan menurunkan angka kematian," tulis dr Sandra di media sosialnya yang dikutip Kamis, 28 Oktober 2021.

2. Jangan Kendor Protokol Kesehatan

Menurut dr Sandra, penting untuk tetap memperketat protokol kesehatan, seperti disiplin pakai masker, jaga kebersihan, dan jaga jarak. "Tetap patuh prokes akan menurunkan risiko terinfeksi Covid-19," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)