5 Tips Jaga Tubuh Tetap Fit di Masa Transisi WFO

Jum'at, 05 November 2021 - 03:30 WIB
loading...
5 Tips Jaga Tubuh Tetap Fit di Masa Transisi WFO
Kondisi pandemi yang semakin membaik membuat sebagian masyarakat menerapkan kembali aktivitas work from office (WFO). Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi yang semakin membaik membuat sebagian masyarakat menerapkan kembali aktivitas work from office (WFO).

Di masa transisi ini, banyak penyesuaian sehingga tubuh pun harus mulai beradaptasi dengan berbagai keadaan yang tidak menentu. Tingginya intensitas kegiatan yang dilakukan saat bekerja ke kantor membuat jadwal makan sering terlambat dan jadwal minum vitamin sering terlupa.

Selain itu, asupan makan pun kadang tidak terkendali karena kadang harus memesan makanan atau menjadi sering makan camilan dari luar. Untuk itu, banyak hal yang harus dilakukan di masa transisi ini agar tubuh tetap sehat dan tidak gampang sakit. Berikut lima tips yang bisa dilakukan.

1. Usahakan Tetap Bawa Bekal

Jika dirasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk memasak di pagi hari, usahakan untuk menyiapkan bekal sarapan yang sederhana. Dengan mengonsumsi sarapan di pagi hari, akan membantu seseorang memiliki fokus yang lebih tinggi saat beraktivitas seharian.

2. Perhatikan Asupan Makanan

Jika harus makan atau memesan makanan dari luar, tetap perhatikan komposisinya agar karbohidrat, protein, serta seratnya tercukupi. Asupan gizi yang tepat tentu menjadi salah satu penunjang kesehatan tubuh di tengah pandemi ini. Usahakan selalu ada sayur, buah, sumber protein seperti daging atau telur, serta karbohidrat dari nasi atau kentang di menu makanan kita.

3. Selalu Bawa Vitamin

Anda bisa bawa vitamin dengan jumlah yang cukup untuk satu hari saja. Langkah kecil tersebut akan memudahkan Anda untuk tetap terjadwal minum vitamin walau sedang di tempat kerja.

Untuk memudahkan masyarakat dalam pembelian vitamin, Klikdokter menghadirkan fitur Beli Obat di dalam aplikasi. Tersedia pula fitur Direktori Obat yang dapat membantu Anda dalam mengenali berbagai variasi vitamin dan obat yang dibutuhkan tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)