Roy Suryo Ragu Sopir Vanessa Angel Ngantuk, Ini Analisisnya

Sabtu, 06 November 2021 - 10:13 WIB
loading...
Roy Suryo Ragu Sopir Vanessa Angel Ngantuk, Ini Analisisnya
Roy Suryo ragu sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy mengantuk saat membawa mobil yang menyebabkan kecelakaan hingga menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Foto/dok SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Roy Suryo ragu sopir Vanessa Angel , Tubagus Joddy mengantuk saat membawa mobil yang menyebabkan kecelakaan hingga menewaskan pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah .

"Tanpa mendahului pihak kepolisian, saya menyatakan meragukan keterangan dari Tubagus Joddy yang dia mengatakan mengantuk," kata Roy Suryo di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat, 5 November 2021.

Menurut pakar telematika dan informatika itu, kecepatan mobil akan melambat apabila benar Joddy mengantuk ketika mengendarai mobil. Roy menjelaskan ada dua kemungkinan yang terjadi, berkaitan dengan dugaan kelalaian.

"Mengantuk itu kecepatannya pelan, kalau ini dia kemungkinan ada dua hal. Blank di tengah jalan karena microsleep. Nah itu mungkin, tapi itu bukan ngantuk, tapi karena capek, blank di tengah jalan," jelas Roy.


"Atau dia (Joddy) sembari megang handphonenya dan itu sudah terbukti dia mengunggah 44 menit sebelum (kecelakaan). Itu menjadi fatal," lanjutnya.

Joddy memang sempat mengunggah Instagram Story sedang mengemudi mobil di jalan tol. Tetapi setelah kabar kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi ramai, video itu langsung dihapus.

"Saya tidak menuduh, dia sedang mengambil video. Karena 44 menit sebelumnya (kecelakaan), dia sedang mengambil video dan itu diunggah di Insta Story, tapi sudah dihapus lagi," ujar Roy.

Dari Instagram Story Joddy yang sudah beredar di media sosial itu, Roy menganalisis perkiraan kecepatan mobil Vanessa dan Bibi melaju pada saat kejadian nahas itu.


"Nah saya perkirakan, 44 menit setelah itu terjadi kecelakaan. Padahal jaraknya lebih dari 100 kilo. Artinya jarak 100 kilo dicapai dalam 44 menit. Saya hitung kecepatannya 159 kilometer per jam itu rata-rata," ucap Roy.

Namun terlepas dari kejadian, Roy Suryo mengucapkan duka cita yang mendalam."Sebagai tetangga dari keduanya, saya menyampaikan turut berduka cita sangat mendalam," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengalami kecelakaan tunggal di KM 672 Tol Jombang, Jawa Timur, sekitar pukul 12.36 WIB. Dalam kecelakaan ini, Vanessa dan Bibi meninggal dunia di tempat.

Sementara tiga orang lain, termasuk anak mereka, asisten, serta sopir yakni Tubagus Joddy mengalami luka-luka. Vanessa dan Bibi dimakamkan di TPU Islam Malaka, Jalan Swadarma, Jakarta Selatan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)