5 Film Korea Kontroversial, dari Adegan Ranjang Vulgar hingga Komunis

Senin, 08 November 2021 - 01:05 WIB
loading...
A A A
Setelah pelarangan yang panjang, akhirnya film ini dirilis dengan lebih dari 40 menit cuplikan dipotong. Kini film lengkapnya hampir tidak mungkin ditemukan lagi.


3. Lies (1999)

5 Film Korea Kontroversial, dari Adegan Ranjang Vulgar hingga Komunis


Lies adalah film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, yang diterbitkan oleh Jang Jung-il. Novel tersebut menggambarkan hubungan sadomasokis dan diyakini cukup mengganggu sehingga novel tersebut dilarang segera setelah dirilis. Penulis sendiri dijatuhi hukuman penjara selama beberapa bulan.

Terlepas dari ini, sutradara Jang Sun-wu melanjutkan dengan adaptasi film. Film ini dirilis dengan beberapa pemotongan. Versi asli film sejak itu dikatakan telah hilang. Meskipun film tersebut menerima penghargaan internasional, penonton Korea Selatan tetap memberikan kritik.

4. Moebius (2013)

5 Film Korea Kontroversial, dari Adegan Ranjang Vulgar hingga Komunis


Moebius adalah komedi horor kelam yang berbicara tentang hubungan inses, menampilkan beberapa adegan eksplisit, dan menampilkan hubungan keluarga yang menyeramkan. Film ini dilarang oleh Lembaga Sensor Korea sampai beberapa adegan dipotong. Namun yang lebih menarik perhatian adalah klaim aktris yang tidak disebutkan namanya.

Di mana dia telah dipaksa oleh sutradara Kim Ki-duk untuk merekam adegan yang sebelumnya tidak dia setujui. Aktris itu kemudian diganti dan namanya tidak pernah terungkap. Ini bukan pertama kalinya sang sutradara terlibat dalam kontroversi karena sebelumnya dia melakukan kebencian terhadap wanita melalui film-filmnya.


5. Handmaiden (2016)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)