5 Film Korea Kontroversial, dari Adegan Ranjang Vulgar hingga Komunis

Senin, 08 November 2021 - 01:05 WIB
loading...
5 Film Korea Kontroversial, dari Adegan Ranjang Vulgar hingga Komunis
Beberapa film Korea menjadi kontroversial. Pasalnya, film-film tersebut menampilkan adegan ranjang yang vulgar, inses hingga menyebarkan agenda komunis. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Beberapa film Korea menjadi kontroversial . Pasalnya, film-film tersebut menampilkan adegan ranjang yang vulgar , inses hingga menyebarkan agenda komunis yang bisa berdampak buruk bagi penonton. Akibatnya, film ini menuai kritik keras.

Tak hanya itu, beberapa film ini juga harus memotong adegan mereka demi kenyamanan dan dilarang tayang oleh Lembaga Sensor Korea. Di sisi lain, kontroversial juga disebabkan kehidupan pribadi para pemain dan sutradaranya.

Lalu film Korea apa saja itu? Berikut film Korea paling kontroversial dilansir dari Asian Film Fans, Senin (8/11/2021).


1. Piagol (1955)

5 Film Korea Kontroversial, dari Adegan Ranjang Vulgar hingga Komunis


Disutradarai oleh Lee Kang-cheon, Piagol adalah salah satu film pertama yang dilarang oleh Lembaga Sensor Korea. Film ini berkisah tentang sekelompok gerilyawan komunis dan kehidupan mereka di kamp. Berlatar belakang Perang Korea, film dilarang karena menyebarkan agenda komunis, dan karena takut akan menghasut orang-orang.

Namun, sang sutradara melakukan protes dan menyoroti beberapa momen penting dalam film yang berfokus pada persatuan dan kebebasan. Setelah penambahan dan penghapusan adegan-adegan tertentu, film ini kembali dirilis di bioskop.

2. Ban Geum Ryeon (1975)

5 Film Korea Kontroversial, dari Adegan Ranjang Vulgar hingga Komunis


Ban Geum Ryeon adalah film Korea berlatar di Cina yang menceritakan kehidupan seorang pedagang dan ketiga istrinya. Saat kecemburuan tumbuh di antara para istri, trik curang dan perselingkuhan ditampilkan pada film ini. Film itu terlalu mencolok untuk penonton dan ditentang oleh Lembaga Sensor Korea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)