Amankah Suntik Immune Booster untuk Jaga Kesehatan? Begini Penjelasan Dokter

Selasa, 09 November 2021 - 22:52 WIB
loading...
A A A
Dokter Cynthia melanjutkan, soal keamanan, semua prosedur suntik itu bisa ada risiko lebam setelah penyuntikan pada pembuluh darah yang sulit atau risiko emboli udara apabila tidak sesuai prosedur.

Dokter Cynthia mengingatkan juga kepada masyarakat untuk tidak terbuai dengan immune booster dengan kandungan multivitamin mega dosis. Sebab, berisiko tinggi menyebabkan efek samping terlebih pada tubuh yang sensitif.

Secara medis, mega dosis immune booster juga tidak direkomendasikan karena sejatinya tubuh manusia tidak membutuhkan dosis sebanyak itu dan tak disarankan dilakukan terus-menerus.

"Karena tidak sesuai angka kebutuhan tubuh. Jadi, pasti akan terbuang atau tidak terserap oleh tubuh akhirnya," terangnya.



Hal semacam ini, kata dr Cynthia, yang mesti diketahui masyarakat. Terlebih untuk individu yang baru pertama mau menjajal immune booster.

"Kita sebagai customer berhak bertanya juga ke klinik, apa kandungan dari immune booster yang akan disuntikkan, berapa dosisnya," ungkapnya.

Di penjelasannya juga dr Cynthia menyarankan bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit seperti maag kronis, gangguan darah G6PD, gangguan ginjal kronis, alergi pada beberapa vitamin, autoimun, dan ibu hamil serta menyusui, untuk berhati-hati melakukan immune booster.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5010 seconds (0.1#10.140)