4 Tips Jaga Kesehatan bagi Anggota KPPS di Pemilu 2024, Cukup Tidur Biar Nggak Tumbang

Senin, 12 Februari 2024 - 13:40 WIB
loading...
4 Tips Jaga Kesehatan bagi Anggota KPPS di Pemilu 2024, Cukup Tidur Biar Nggak Tumbang
Ada beberapa tips menjaga kesehatan bagi anggota KPPS di Pemilu 2024. Kesehatan menjadi hal yang penting diperhatikan demi kelancaran pesta demokrasi. Foto/Dede Kurniawan
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips menjaga kesehatan bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Pemilu 2024 . Kesehatan menjadi hal yang penting diperhatikan demi kelancaran pesta demokrasi yang akan digelar pada Rabu (14/2/2024).

Sebab saat tubuh sehat, para anggota KPPS pun bisa terhindar dari berbagai penyakit dan dapat melaksanakan tugasnya di Pemilu 2024 . Adapun cara menjaga kesehatan bagi anggota KPPS salah satunya dengan cukup tidur.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun membagikan tips menjaga kesehatan bagi anggota KPPS di Pemilu 2024 melalui situs resminya. Berikut di antaranya dikutip Senin (12/2/2024).

Tips Jaga Kesehatan bagi Anggota KPPS di Pemilu 2024





1. Cukup tidur minimal enam hingga delapan jam per hari.
2. Cukup olahraga, senam bersama petugas pemilu.
3. Cukup makan, batasi makan snack, konsumsi makanan bergizi, seimbang, mengandung cukup protein, sayur, buah, dan karbohidrat
4. Cukup minum. Minum air mineral dan batasi minum kopi, minuman manis, serta minuman berenergi.

Selain itu, anggota KPPS juga penting mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak fisik saat berinteraksi dengan pemilih dan rekan kerja. Ini penting untuk mencegah penyebaran virus.

Pastikan selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah berinteraksi dengan orang lain atau menyentuh permukaan yang mungkin terkontaminasi. Perhatikan juga area di sekitar Anda tetap bersih dan terjaga kebersihannya. Ini membantu mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan Anda dan orang lain.

Selama tugas KPPS, hindari kontak fisik yang berlebihan dengan orang lain. Hindari berjabat tangan atau berdekatan terlalu lama dengan orang lain.



Jangan lupakan pentingnya kesehatan mental. Temukan waktu untuk istirahat dan relaksasi, serta cari dukungan dari keluarga dan teman jika Anda merasa stres atau tertekan.

Di sisi lain, pastikan untuk mengikuti semua protokol kesehatan dan petunjuk dari otoritas kesehatan setempat serta petunjuk dari atasan Anda terkait tugas KPPS.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)