4 Manfaat Biji Kopi Arabika untuk Atasi Masalah Rambut

Kamis, 11 November 2021 - 03:14 WIB
loading...
4 Manfaat Biji Kopi Arabika untuk Atasi Masalah Rambut
Kopi arabika dipercaya kaya akan antioksidan dan acids atau asam yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi di dunia. Selain itu, kopi memiliki berbagai varian, bagi para pecinta kopi. Tentunya istilah kopi arabika sudah tidak asing lagi di telinga.

Di samping bermanfaat memberikan ekstra tenaga, aroma kopi arabika tidak perlu diragukan lagi dapat meningkatkan relaksasi kepada penikmat kopi yang menciumnya. Tetapi, tahukah Anda bahwa faktanya kafein yang terkandung dalam kopi arabika juga mampu menstimulasi pertumbuhan rambut ?

Kopi arabika ini berasal dari hutan tropis Ethiopia. Tanaman ini membutuhkan waktu sekitar 7 tahun untuk matang sepenuhnya, dan hanya dapat tumbuh di tempat yang memiliki sinar matahari yang kuat, sehingga kopi arabika memiliki komponen yang mampu melindungi dirinya dari potensi kerusakan akibat sinar UV.

Baca juga: Viral, Nenek Pedagang Kopi Tidur di Lemari Sempit dengan Cara Begini

Dengan demikian, kopi arabika dipercaya kaya akan antioksidan dan acids (asam) yang bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Banyak masyarakat yang menggunakan biji kopi dan bahan campuran lainnya sebagai hacks kecantikan, seperti conditioner rambut dan bahkan scrub tubuh. Tetapi sekarang kamu tidak perlu kesulitan lagi, SNP Prep Cafferonic shampoo dan treatment hadir dengan berbahan dasar biji kopi arabika. Yuk, simak penjelasan manfaat biji kopi arabika yang terkandung dalam SNP Prep Cafferonic.

1. Menutrisi Kulit Kepala

Kandungan kafein pada biji kopi arabika yang sudah difermentasikan selama 72 jam, ditambah 5 jenis hyaluronic acid, dan 4 jenis kandungan probiotik kompleks dalam SNP Prep Cafferonic shampoo memiliki manfaat sebagai antioksidan dan antiinflamasi yang sangat baik untuk rambut.

Kandungan tersebut juga terbukti secara klinis mampu mencegah dan mengatasi masalah pada kulit kepala, salah satunya ketombe. Biasanya ketombe muncul akibat pertumbuhan jamur pada kulit kepala tanpa terkendali, penyebabnya karena malas atau jarang mencuci rambut.

2. Merawat Rambut Rapuh dan Mudah Patah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2055 seconds (11.252#12.26)