Rony Dozer Berpulang, Riwayat Kolesterol Tinggi Perlu Diwaspadai

Jum'at, 12 November 2021 - 08:07 WIB
loading...
Rony Dozer Berpulang, Riwayat Kolesterol Tinggi Perlu Diwaspadai
Rony Dozer dikabarkan memiliki beberapa riwayat penyakit, seperti diabetes dan kolesterol. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Aktor dan komedian Rony Dozer tutup usia pada Kamis (11/11/2021). Menurut sejumlah informasi, pria 46 tahun itu mengembuskan napas terakhir karena sakit.

Rony Dozer dikabarkan memiliki beberapa riwayat penyakit, seperti diabetes dan kolesterol . Bahkan, sebelum tutup usia, sahabat Tora Sudiro itu mengeluh sulit napas karena kalau bicara ngos-ngosan.

Penyakit yang diderita Rony Dozer ada kemungkinan disebabkan faktor risiko berat badan yang berlebih. Itu kenapa penyakitnya menjadi sulit terkontrol.

Baca juga: Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan, Bukan Nyeri Dada

Berkaca dari apa yang dialami Rony Dozer, penyakit kolesterol tinggi dan diabetes sejatinya bisa dicegah. Kolesterol berlebih dapat memicu beberapa masalah kesehatan lain seperti hipertensi, stroke, hingga masalah jantung dan kardiovaskular lainnya.

Sebagai upaya menjaga kolesterol agar tetap pada level yang baik, diperlukan beberapa upaya menjaga kebiasaan sehat. Dalam laman Mayo Clinic, dijelaskan beberapa caranya:

1. Konsumsi Makanan yang Baik untuk Jantung

Kurangi lemak jenuh selalu disarankan dokter untuk mengatasi masalah kolesterol tinggi. Ini dilakukan dengan mengurangi konsumsi daging merah dan susu bukan low fat.

Untuk itu, diharapkan mulai sekarang konsumsi makanan dengan lemak baik yang tinggi, seperti makanan kaya omega 3. Omega 3 dipercaya dapat menyehatkan jantung, termasuk mengurangi tekanan darah.

2. Berolahraga
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)