Diskon di November dari eMSHOP yang Bantu Perbaiki Suasana Hati

Selasa, 16 November 2021 - 18:16 WIB
loading...
Diskon di November dari eMSHOP yang Bantu Perbaiki Suasana Hati
Diskon di November dari eMSHOP yang bisa bantu perbaiki suasana hati. Foto/Dok eMSHOP
A A A
JAKARTA - Kekurangan asupan makanan sehat dan bergizi juga dapat memengaruhi tingkat kecemasan dan membuat mood menjadi tidak baik.Ahli patologi zona dan kepala teknis Apollo Diagnostics, West Indika, Dr Sanjay Ingle di laman Times Now News, menjelaskan, asupan makanan yang rendah gizi dan kekurangan mikronutrien seperti vitamin A, vitamin B12, vitamin D, kalsium, zat besi, dan folat dapat enurunkan kualitas hidup seseorang.

“Orang tidak menyadari pentingnya nutrisi seperti asam lemak omega-3, vitamin D, B12, karbohidrat, protein, magnesium, seng, zat besi, folat, selenium dalam makanan sehari-hari. Tes rutin untuk nutrisi semacam itu untuk mendiagnosis kekurangan nutrisi akan membantu mempertahankan gaya hidup sehat, ” ungkap Dr Sanjay.

Asupan nutrisi yang baik membantu produksi bahan kimia di otak, yang berkaitan dengan perilaku benar dan suasana hati.

Berikut ini enam nutrisi yang dikaitkan dengan peningkatan kualitas suasana hati, dirangkum oleh Sindonews.com, Kamis (11/11/2021):

Baca Juga : 6 Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi untuk Memperbaiki Suasana Hati

1. Vitamin D



Dibutuhkan untuk produksi neurotransmitter, dan kadar yang rendah dikaitkan dengan depresi, kecemasan, dan sejumlah gejala kesehatan mental lain. Vitamin D juga penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
Vitamin D dapat diperoleh dari paparan sinar matahari. Selain itu, juga dapat ditemukan melalui makanan atau suplemen tertentu, seperti kuning telur, ikan berlemak, keju, sereal dan jus yang diperkaya, dan lainnya.

2. Vitamin B12

Didapatkan secara alami, ditemukan pada daging, ikan, produk susu. Vitamin B12 membantu menjaga kesehatan fungsi otak, jaringan saraf, dan produksi sel darah merah
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.101#12.26)