alexametrics

Mirabeth Idol Mau Serius Bikin Album

loading...
Mirabeth Idol Mau Serius Bikin Album
Nggak cuma pandai bernyanyi, Mirabeth juga jago banget menari dan main alat musik. Salah satu finalis Indonesian Idol 2020 ini pun serius untuk menapaki kariernya di industri musik. Foto/The F Thing.
A+ A-
JAKARTA - Nggak cuma pandai bernyanyi, Mirabeth juga jago banget menari dan main alat musik. Salah satu finalis Indonesian Idol 2020 yang masuk ke 10 besar Top Spekta ini memang penuh totalitas ketika sudah berada di atas panggung.

Abe, biasa ia dipanggil, diidolakan pecinta musik Tanah Air. Meskipun dia harus berhenti di 7 besar, Abe banyak dikenang pecinta musik, apalagi oleh Anang Hermansyah. “Penyanyi paling ekspresif,” kata suami Ashanty ini.

Bareng Letter F, Abe bercerita tentang apa yang membuat dia ikut audisi Indonesian Idol, pengalamannya selama di Idol dan rencana dia di dunia musik ke depannya.



Jujur, waktu coba partisipasi di Indonesian Idol, pernah nggak sempat nggak pede, apalagi saingannya segitu banyak?
“Awalnya aku memutuskan untuk ikut audisi itu karena aku memang udah ngeband sebelumnya, tapi belum ada karya atau lagu apapun dan masih bingung mau mulai dari mana. Dengan aku yang udah 24 tahun ini, aku mikir udah nggak ada waktu lagi untuk memulai sesuatu kalau setengah-setengah. Ya udah, aku langsung audisi dengan kemauan aku sendiri.”

Apa plan dari Abe ke depan, apa akan ada album single?
“Setelah keluar Idol, the first thing that I did was catching up with my friends. Nah, sekarang aku lebih mempersiapkan perbendaharaan lagu, jadi aku mencoba tulis-tulis lagu untuk mungkin ke depannya buat single. Planning udah ada di kepala akan seperti apa, tapi eksekusinya masih dalam proses.” (Baca juga: Fashion Hacks ala Jerome Kurnia).

Babak mana yang paling berkesan buat kamu?
“Babak yang paling berkesan itu waktu babak eliminasi pastinya. Pas aku dieliminasi, rasanya semua keputusan kecil itu sangat berpengaruh untuk langkah ke depannya. Aku sadar bahwa pemilihan lagu itu bener-bener krusial, itu salah satu pelajaran yang aku ambil. Pelajaran terbesar selama aku ikut Idol adalah harus bisa mengenal diri dan kekuatan diri sendiri dan juga menghargai kelebihan kita masing-masing. Aku harus lebih fokus sama kelebihan sendiri dan nggak membandingkan diri dengan orang lain.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak