Mondelez Indonesia Ajak Siswa SD Jadi Agen Perubahan Lingkungan melalui Inisiatif #BijakPlastikSejakDini

Minggu, 21 November 2021 - 00:48 WIB
loading...
Mondelez Indonesia Ajak Siswa SD Jadi Agen Perubahan Lingkungan melalui Inisiatif #BijakPlastikSejakDini
Mondelez Indonesia didukung Kementerian LHK bersama partner Kertabumi Recycling Center dan Rumah Psikologi TigaGenerasi menginisiasi #BijakPlastikSejakDini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Laporan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam indeks ketidakpedulian lingkungan hidup 2018 menyebutkan, masih ada 72 persen masyarakat yang tidak peduli dengan sampah. Maka itu, edukasi untuk permasalahan sampah ini penting dilakukan sejak dini.

Menyadari hal itu, Mondelez Indonesia menghadirkan inisiatif #BijakPlastikSejakDini guna menumbuhkan kesadaran lingkungan dan menginspirasi anak-anak untuk bijak mengelola sampah plastik sejak dini.



Head of Corporate & Government Affairs Mondelez Indonesia Khrisma Fitriasari menjelaskan, inisiatif #BijakPlastikSejakDini merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap pengendalian sampah plastik, sekaligus wujud nyata kontribusi #MondelezUntukIndonesia.

“Melalui inisiatif #BijakPlastikSejakDini, Mondelez Indonesia ingin memberi edukasi terkait nilai ekonomi dari sampah plastik dan pemanfaatannya sebagai barang berguna. Mondelez Indonesia berharap inisiatif ini dapat diikuti oleh para siswa, orangtua, dan komunitas sekolah agar bersama-sama bijak mengelola sampah plastik untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” jelas Khrisma dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/11/2021).

Inisiatif Mondelez ini mendapat dukungan dan apresiasi dari Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Novrizal Tahar.

“Kami turut menyambut baik hadirnya inisiatif #BijakPlastikSejakDini. Semoga inisiatif ini bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat dan sektor swasta untuk mendukung target pemerintah dalam mengurangi sampah plastik, sekaligus menghidupkan ekonomi sirkular di masyarakat,” kata Novrizal.

Sebagai tahap awal, kegiatan ini dilakukan dengan menghadirkan bank sampah di dua sekolah dasar yaitu SDN Duren Tiga 13 dan 14 di Jakarta Selatan dengan melibatkan partisipasi seluruh komponen sekolah, mulai peserta didik, guru, orangtua hingga karyawan Mondelez Indonesia.

Sejak dimulai pada Februari 2021, bank sampah telah mengumpulkan lebih dari 2 ton sampah plastik, yang kemudian didaur ulang menjadi berbagai furnitur untuk sekolah.

Mondelez Indonesia menggandeng Kertabumi Recycling Center sebagai partner dalam pelaksanaan kegiatan ini, mulai dari tahap perencanaan, pengumpulan, hingga pengolahan sampah menjadi produk bermanfaat bagi sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)