Tips dan Bahan-Bahan yang Dapat Mencerahkan Kulit Secara Alami

Senin, 22 November 2021 - 17:21 WIB
loading...
Tips dan Bahan-Bahan yang Dapat Mencerahkan Kulit Secara Alami
Gluta Korea bisa menjadi pilihan untuk mencerahkan kulit secara alami. Foto/eMSHOP
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit cerah dan bersinar merupakan impian yang umum di kalangan kaum perempuan. Mereka rela mengeluarkan biaya besar, bahkan tak sedikit mengambil jalan pintas yang justru akhirnya membahayakan kesehatan.Salah satu cara yang umum dilakukan adalah suntik dan infus pemutih (whitening) di tempat-tempat yang menawarkan layanan suntik dan infus pemutih, bukan hanya di klinik kecantikan saja, melainkan juga di salon-salon, dan bahkan layanan dari rumah ke rumah.

Ironis, karena sebenarnya produk suntikan dan infus pemutih tidak pernah mendapat persetujuan FDA maupun BPOM, karena pemberian obat melalui jalur intravena bukanlah indikasi untuk perawatan estetika dan kesehatan. Pemberian suntikan atau infus melalui jalur intravena diindikasikan untuk pasien yang lemah atau kritis dan tidak dapat diberikan obat melalui jalur makan/minum (peroral). BPOM hanya memberikan izin edar pada produk suplemen pemutih yang diminum (melalui jalur oral), bukan jenis suntikan/infus.

Dokter Gregory Budiman, M.Biomed, pemilik klinik perawatan kulit Get Beauty Skin Care, mengatakan, walaupun tidak diberi izin resmi oleh BPOM, masih banyak klinik dan salon yang tetap menerapkan layanan jasa suntik/infus pemutih, dan banyak orang yang menerima layanan tersebut.


“Produk Suntik/Infus Pemutih ini ilegal, tidak disetujui FDA dan BPOM. Oleh sebab itu, produksinya pun ilegal sehingga kandungannya tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata dia dalam keterangan tertulisnya (Okezone, 17/11/2021).

Ada cara alami yang sederhana dan cukup aman untuk mendapatkan kulit bersih dan bercahaya. Melansir Highend, Okezone, Rabu (29/09/2021), berikut tips dan bahan-bahan yang dapat mencerahkan kulit secara alami.

1. Air Putih
Tak hanya baik bagi kesehatan, Air putih juga efektif untuk merawat kulit. Air putih dapat membantu melawan garis-garis halus dan menghilangkan tanda-tanda penuaan jika diminum dalam jumlah cukup setiap hari. Oleh sebab itu, minumlah setidaknya delapan gelas air putih dalam sehari. Anda juga bisa menambahkan irisan lemon ke dalam air tersebut, untuk hasil yang lebih baik.
2. Aloe Vera
Aloe vera memiliki kandungan yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit, dan membantu proses penyembuhan maupun pertumbuhan sel. Memakai aloe vera secara rutin dapat membuat kulit sehat dan cerah.
3. Jus Lemon
Kandungan antioksidan dan vitamin C pada lemon dapat membantu pertumbuhan sel kulit baru dan mencerahkan kulit. Selain itu, vitamin C juga dapat mengurangi sekresi sebum dan mengencangkan pori-pori. Dengan demikian, kelembapan kulit Anda lebih terjaga sehingga akan tampak lebih cerah.
4. Madu & Tomat
Sifat antibakteri pada madu dipercaya dapat membantu melawan bekas luka dan bercak penuaan. Madu juga berfungsi menghilangkan sel kulit mati, melembabkan kulit dan membuat kulit lebih cerah.

Sedangkan kandungan vitamin dan antioksidan pada tomat sangat baik untuk kesehatan kulit dan memiliki sifat mencerahkan, sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah secara alami. Komposisi asam alami tomat juga bisa menyeimbangkan pH kulit, sehingga dapat menghambat produksi minyak berlebih. Kulit pun tampak halus dan cerah karenanya.

Selain empat langkah di atas, Anda juga dapat memiliki kulit cerah alami dengan secara rutin mengonsumsi Gluta Korea dari eMSHOP setiap hari.

Gluta Korea merupakan minuman untuk mengembalikan kadar gluthathione alami tubuh yang secara cepat dan efektif diserap tubuh dan mendetoksasi tubuh dalam waktu 5-15 menit setelah dikonsumsi.

Glutathione merupakan antioksidan yang diproduksi oleh tubuh secara alami. Seiring bertambahnya usia, produksi glutathione pada tubuh semakin berkurang. Oleh karena itu perlu suplemen atau minuman seperti Gluta Korea untuk mengembalikan kadar glutathione alami tubuh. Seluruh kandungan berasal dari bahan alami berkualitas yang lulus uji MFDS (Ministry of Food and Drugs), FDA (Food and Drug Administration), dan teregistrasi BPOM.

Salah satu manfaat Gluta Korea bagi kulit adalah menghambat eumelanin yangg merupakan zat yang dapat menyebabkan kulit menjadi lebih gelap, dan mengubahnya menjadi pheomelanin yang membuat kulit lebih cerah. Zat inilah yang dipercaya dapat mencerahkan, membuat kulit putih alami dan memelihara kesehatan kulit.

Tak hanya itu, manfaat lain yang dihasilkan Gluta Korea adalah menjaga imun tubuh, menjaga fungsi jantung, menangkal radikal bebas , membantu mencegah penyakit kanker, mencegah kerusakan hati, meringankan gejala penyakit Parkinson, dan mencegah kerusakan sel tubuh.

“Gluta Korea bantu cerahkan warna kulit dengan mengembalikan kadar gluthathione alami tubuh. Silahkan kunjungi www.emshop.id atau Applikasi eMSHOP untuk mendapatkan produknya. Kami terus berkomitmen menghasilkan produk yang sudah teruji kualitasnya” ucap Khilqa Putri, Head of Merchandiser eMSHOP.

Produk Gluta Korea dapat ditemukan di www.emshop.id atau download applikasi eMSHOP di Play Store. Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

Baca Juga : Diskon di November dari eMSHOP yang Bantu Perbaiki Suasana Hati

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

#emshop #mncecommerce #thebestonlinespecialtystore #lawancovid #GlutaKorea
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)