Film yang Dilarang Tayang di Seluruh Dunia, Nomor 4 Filmnya Dicekal di Negeri Sendiri

Selasa, 23 November 2021 - 16:22 WIB
loading...
A A A
3. The Texas Chainsaw Massacre



Film yang dilarang tayang di berbagai belahan dunia berikutnya adalah The Texas Chainsaw Massacre. Sebagai salah satu pelopor film horor slasher, The Texas Chainsaw Massacre tentunya punya banyak adegan penuh darah dan kejam yang membuat para penonton mual. Oleh sebab itu, film ini akhirnya dilarang tayang di Jerman, Singapura, dan beberapa negara Skandinavia lainnya.

4. The Blue Kite



Film yang dilarang tayang di berbagai belahan dunia selanjutnya adalah The Blue Kite karya Zhuangzhuang Tian. Menampilkan kekejaman rezim komunis Mao Zedong, film ini berhasil dicekal oleh negaranya sendiri dan beberapa negara tetangga serta membuat sang sutradara harus "istirahat" membuat film selama 10 tahun. Namun, di kancah internasional, film ini sempat memenangkan beberapa penghargaan tinggi.

Baca juga: Sukses dengan Tetap Cinta, Ria Prawiro dan Mark Pattie Kembali Berkolaborasi

5. Brokeback Mountain



Film yang dilarang tayang di berbagai belahan dunia terakhir adalah Brokeback Mountain. Berkisah tentang dua koboi yang rupanya menyukai satu sama lain, film ini dicekal di banyak negara Timur Tengah dan negara Asia karena representasi homoseksual yang menjadi tokoh sentral. Namun, pencekalan itu tak menghentikan film ini dari meraih nominasi dan penghargaan di berbagai ajang festival internasional.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)