5 Camilan Sehat Penurun Kolesterol, Wajib Rutin Dikonsumsi

Kamis, 25 November 2021 - 18:01 WIB
loading...
5 Camilan Sehat Penurun Kolesterol, Wajib Rutin Dikonsumsi
Secara khusus, asupan serat yang cukup dapat menurunkan kadar kolesterol hingga 10 persen. / Foto: ilustrasi/The Guardian
A A A
JAKARTA - Kadar kolesterol yang tinggi, merupakan faktor risiko utama penyakit jantung serta menjadi salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia.

Serat dan lemak sehat jantung dari makanan seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, polong-polongan, biji-bijian, dan ikan dapat membantu level Anda tetap dalam kisaran yang sehat.

Secara khusus, asupan serat yang cukup dapat menurunkan kadar kolesterol hingga 10 persen.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meledak di Eropa dan Amerika Serikat, Vaksin Booster Digencarkan

Seperti dilansir The Health, jika Anda memiliki kolesterol tinggi, American Heart Association (AHA) merekomendasikan untuk membatasi asupan lemak jenuh dari makanan seperti daging dan produk susu hingga tidak lebih dari 5-6% kalori harian Anda, atau 11-13 gram untuk seseorang yang makan 2.000 kalori per hari (3).

Nah oleh karena itu, Anda harus mengonsumsi makanan atau camilan sehat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut makanan atau camilan sehat yang biasa Anda konsumsi.

1. Apel dengan Mentega Kacang atau Biji

Irisan apel dengan selai kacang adalah perpaduan klasik, dan dapat menjadi camilan lezat bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi.

Apel memberikan serat dan berbagai nutrisi penting, seperti vitamin C dan kalium. Selai kacang serta biji seperti almond, kacang tanah, atau mentega bunga matahari memberikan serat tambahan, sedikit protein, dan banyak lemak yang menyehatkan jantung.

2. Alpukat dan Roti Gandum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)