Mau Mahir Berbahasa Inggris? Yuk, Terapkan Metode Eng Breaking

Jum'at, 26 November 2021 - 11:37 WIB
loading...
Mau Mahir Berbahasa Inggris? Yuk, Terapkan Metode Eng Breaking
Foto: Doc. Sindonews
A A A
Belajar bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional, menjadi hal yang wajib dipelajari dan dikuasai oleh semua orang, baik yang masih duduk di bangku sekolah, kuliah, pekerja lepas, ibu rumah tangga, hingga pekerja kantoran.

Bahasa Inggris sebaiknya dipelajari sejak dini. Manfaat belajar bahasa Inggris sejak dini, terutama bagi pelajar, agar di kemudian hari tidak kesulitan. Misalnya saja untuk ujian masuk universitas yang diinginkan atau membuka kemungkinan untuk mendapatkan beasiswa untuk belajar di luar negeri.

Belajar bahasa Inggris untuk pemula memang terlihat kompleks dan sulit karena banyaknya kata, jenis kalimat, cara pelafalan, dan juga cara penulisan.

Pada dasarnya belajar bahasa Inggris sama dengan caranya Anda belajar bersepeda, yakni belajar secara konsisten dan berlatih dari waktu ke waktu. Nah, pada masa pandemi yang masih berlangsung saat ini, sebagian besar orang tua menyadari bahwa pembelajaran bahasa Inggris di sekolah hanya berlangsung dalam waktu dan materi yang terbatas.

Tentu saja orang tua ingin anak-anak mereka mendapatkan pendidikan atau pembelajaran yang lebih baik agar dapat menguasai bahasa Inggris pada usia dini. Sehingga berguna bagi masa depan mereka.

Namun semuanya akan terasa mudah dan menyenangkan jika kita tahu cara belajar bahasa Inggris dengan cara yang tepat dan benar. Jangan khawatir, ada cara mudah agar mahir berbahasa Inggris, yakni dengan Eng Breaking. Dengan kursus di Eng Breaking, siswa akan diajarkan cara modern untuk belajar bahasa inggris dengan materi dan metode yang tidak di dapatkan di sekolah.

Eng Breaking mengarahkan siswa untuk dapat mendengarkan dan berbicara dalam bahasa Inggris dalam waktu singkat. Eng Breaking juga memberikan metode belajar bahasa Inggris untuk orang-orang awam yang baru memulai belajar bahasa Inggris. Eng Breaking juga cocok bagi mereka yang berada di tingkat dasar dan menengah yang ingin meningkatkan keterampilan bahasa Inggris.

Kemudahan dan kecepatan menguasai bahasa Inggris, tentu tidak lepas dari 3 teknik yang diterapakan Eng Breaking dalam proses pembelajaran. Pertama, teknik Deep Listening, yakni saat proses pembelajaran Anda akan diajak aktif mendengarkan dari tempo lambat ke cepat. Hal ini bertujuan untuk memahami pengucapan dan intonasi dari seluruh kalimat, serta memahami apa yang dikatakan oleh native speaker.

Kedua, teknik Catching Up, dengan teknik ini Anda akan berlatih mengucapkan setiap kata dari lambat ke cepat dengan benar, serta berlatih menggunakan intonasi yang tepat di setiap kalimat. Ketiga, teknik Rapid Response, dengan teknik ini Anda akan berlatih reaksi mendengarkan dan berbicara. Teknik ini bertujuan untuk membuat Anda mendengarkan kalimat dalam bahasa Inggris, memahaminya dan menanggapinya secara cepat, tanpa membuang waktu untuk berpikir.

Nah, ketiga teknik ini sudah terbukti mampu membantu peserta pembelajaran bahasa Inggris menjadi lancar dalam percakapan, seperti halnya para native speaker yang profesional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)