Artika Sari Devi dan Danone Indonesia Tebar Semangat Peduli Kesehatan sebagai Investasi Masa Depan

Minggu, 28 November 2021 - 19:46 WIB
loading...
Artika Sari Devi dan Danone Indonesia Tebar Semangat Peduli Kesehatan sebagai Investasi Masa Depan
Danone Indonesia hadir dalam bincang inspiratif bersama Artika Sari Devi pada festival kreatif IDEAFEST 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk edukasi, terutama pada anak muda, untuk sadar akan pentingnya aspek pemenuhan nutrisi dan kesehatan, Danone Indonesia yang diwakili oleh VP General Secretary Vera Galuh Sugijanto hadir dalam bincang inspiratif bertema Health as a Lifetime Investment bersama Artika Sari Devi pada festival kreatif IDEAFEST 2021.

Menurut Vera, kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi manusia. Untuk itu, kesadaran dan investasi terhadap aspek kesehatan menjadi hal yang juga penting untuk dilakukan.

Baca Juga: 5 Manfaat Akar Teratai Bagi Kesehatan, Nomor 4 Paling Sering Dibutuhkan

"Sejalan dengan visi One Planet One Health, Danone Indonesia selalu berusaha mengajak masyarakat untuk melihat bagaimana penerapan gaya hidup sehat dapat dilakukan dalam lingkup individu hingga keluarga, dimulai dengan konsumsi gizi seimbang, pemenuhan hidrasi, pola hidup bersih dan sehat hingga beragam aksi untuk menjaga kesehatan bumi tempat kita tinggal karena dapat berpengaruh pada masa depan," papar Vera, dikutip Minggu (28/11/2021).

Hal ini didukung dengan penjelasan Artika Sari Devi. Mantan ratu kecantikan itu menjelaskan aksi yang dilakukan sebagai seorang individu dan ibu di kehidupan sehari-hari.

“Investasi kesehatan adalah hal yang perlu kita perhatikan. Sebagai individu dan orangtua tentu saya memiliki tujuan untuk menua dengan sehat dan menjaga kesehatan keluarga seoptimal mungkin," ujar Artika.



"Hal ini saya lakukan dengan memastikan pemenuhan gizi si kecil dimulai pada 1.000 hari pertama kehidupannya hingga saat ini di mana mereka sedang dalam fase pra-remaja dengan mengajak untuk menerapkan pola makan gizi seimbang dan mencukupi hidrasi," tambahnya.

Artika juga mendukung kesehatan keluarga dan lingkungan dengan cara antara lain membuat kebun berisi pangan di area rumah dan mengajak anak bercocok tanam serta memetik hasil panennya. Tak ketinggalan menjaga kebersihan rumah dengan melakukan pemilahan sampah dan membuat kompos dari hasil pengolahan sampah dalam lingkup rumah tangga.

Hal ini dilakukan atas dasar kesadaran Artika bahwa lingkungan yang sehat akan menghasilkan pangan yang sehat pula untuk dikonsumsi hingga membuat tempat hidup yang baik.

Baca Juga: Makanan Pencegah Rambut Cepat Beruban, Wijen Hitam si Kecil Kaya Manfaat

Dalam acara ini, Danone Indonesia juga memperkenalkan berbagai inisiatif perusahaan terhadap isu kesehatan seperti program integrasi Bersama Cegah Stunting yang berisi program intervensi untuk menanggulangi stunting yang bekerja sama dengan multipihak. Termasuk inisiatif untuk menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

Ajakan untuk melakukan kepedulian dan aksi sekecil apa pun terhadap kesehatan sebagai bentuk investasi di masa depan yang diusung oleh Danone Indonesia sejalan dengan tema IDEAFEST 2021 yang mengusung The Future of X.
(tsa)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1152 seconds (10.177#12.26)