Taqy Malik Cerita Pengalaman Ketemu Tukang Gorengan Ghaib, Bikin Merinding

Kamis, 02 Desember 2021 - 16:43 WIB
loading...
Taqy Malik Cerita Pengalaman Ketemu Tukang Gorengan Ghaib, Bikin Merinding
Taqy Malik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Taqy Malik baru saja membagikan pengalaman aneh saat pulang bersama istrinya, Serell Nadirah. Pasalnya, mereka bertemu tukang gorengan yang disebut gaib di kawasan Jakarta Selatan. Hal ini dia bagikan dalam akun TikTok-nya.

Kala itu, Taqy Malik dan sang istri baru pulang dari kantornya yang berada di daerah Mampang sekitar pukul 00.30 WIB. Melintasi kawasan Dharmawangsa, Sherell melihat seorang pria paruh baya yang menjual gorengan.

Melihat gorengannya masih banyak, Sherell merasa kasihan. Dia pun meminta Taqy Malik untuk membeli gorengan tersebut. Tanpa pikir panjang, anak Mansyardin Malik itu pun menuruti permintaan istrinya. Dia lekas putar balik kendaraan untuk mendatangi sang penjual.

"Kita samperin, terus abang-abangnya lagi termenung sedih banget sambil menekuk badannya dia duduk," kata Taqy Malik di Instagram, dikutip MNC Portal Indonesia pada Kamis (2/12/2021).



Sang penjual gorengan tentu begitu senang melihat pembelinya datang. Pasalnya, gorengan tersebut tak ada yang beli. Padahal dia sudah berjualan sejak Isya hingga dini hari.

"Gorengannya benar-benar masih numpuk banget di atas wajan gorengannya sampai dia lihatin adonannya, tahu-tahuannya yang belum digoreng dengan mukanya sedih sampai dia mau nangis," sambungnya.

Taqy Malik membeli gorengan tersebut sebanyak Rp 20 ribu. Mantan suami selebgram Salmafina Sunan itu juga melebihkan uang untuk si penjual gorengan. Penjual itu pun terlihat begitu senang dan senantiasa mendoakan kebaikan untuknya.

"Ketika gue lebihin, beliau senangnya minta ampun sampai didoakan rezekinya lancar," ujar Taqy Malik.



Pria 24 tahun ini kemudian kembali pergi untuk pulang bersama sang istri dengan kendaraannya. Namun, keinginan membantu si penjual gorengan kembali muncul. Dia lantas mengambil uang di ATM untuk memborong semua gorengan sang penjual.

"20 meter setelah itu kok gue kepikiran kenapa nggak beli semua gorengannya aja karena gue mau bagi-bagiin ke orang yang di pinggir jalan. Akhirnya gue inisiatif ke ATM, kebetulan nggak terlalu jauh sekitar 100 meteran, lima menit gue ambil, terus gue putar balik lagi ke sana," ujarnya.

Anehnya, saat Taqy Malik dan sang istri kembali ke lokasi tukang gorengan, mereka tak melihat penjual tersebut. Bahkan saat bertanya ke orang sekitar, tidak ada yang melihat ciri-ciri yang disebutkan oleh sang hafiz.

"Nggak ada mas, di sini nggak ada (tukang gorengan)," kata orang yang ditemui Taqy Malik.

Tak putus asa, Taqy Malik kembali menelusuri jalan hingga masuk ke gang-gang kecil. Namun, hasilnya tetap nihil. Dia tidak menemukan tukang gorengan tersebut.

Taqy Malik mengatakan bahwa tukang gorengan itu berjualan tepat di depan rumah kosong. Hal ini yang membuatnya merinding.

Meski masih penasaran dengan keberadaan sang penjualan, Taqy dan sang istri memutuskan untuk pulang lantaran waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 WIB.

Di akhir video, Taqy menarik dua kesimpulan. Pertama, tukang gorengan tersebut bisa saja seorang malaikat yang diutus oleh Sang Pencipta untuk menguji hambanya. Kedua, tukang gorengan itu memang manusia yang tidak diketahui keberadaannya.

Netizen yang menyimak cerita Taqy Malik itu mengaku merinding. Banyak yang menduga bahwa sosok penjual gorengan tersebut adalah makhluk gaib. Tak sedikit juga yang justru menanyakan keberadaan gorengan yang mereka beli.

"Creepy banget," kata netizen.

"Merinding. Asli bang," timpal netizen lain.

"Deg degan ih," balas netizen lain.

"Trus gorengan yang udah dibeli 20rb itu gimana bang ada wujud gorengan nya?" tanya netizen.

"Gorengannya apa kabar bang?" balas netizen lain.

"Serem ya bang," sahut netizen lain.

"Kayak malaikat yang sedang nguji orang gitu nggak sih bang," ujat netizen lain.

"Bisa jadi nabi khaidir sedang menyamar," kata netizen lainnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)