Jadilah Pribadi yang Positif, Jangan Gampang Baper!

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:40 WIB
loading...
Jadilah Pribadi yang Positif, Jangan Gampang Baper!
Suasana konferensi pers virtual peluncuran Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day & Night yang mengusung kampanye antibaper, Kamis (2/12/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menurut teori psikologi perkembangan Erikson’s 8 Stages of Psychosocial Development, masa remaja adalah masa pencarian identitas diri. Pada masa ini, remaja memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi independen dari keluarga, membentuk body image yang positif, diakui dan diterima oleh lingkungan sosial, serta benar-benar membentuk identitas yang sesuai.

Maka itu, penting sekali bagi remaja untuk bisa diterima, diakui, dan menjadi bagian dari lingkungan sosialnya.

“Sebaliknya, isu-isu seperti bullying, penolakan, dan juga penilaian negatif dari lingkungan menjadi hal yang dapat mengganggu emosinya atau dalam istilah lain baper. Tidak hanya itu, mereka juga jadi bisa mengalami role confusion. Kondisi ini membuat remaja menjadi tidak bisa menampilkan potensinya secara maksimal, tidak percaya diri, dan menghambat perkembangan secara keseluruhan," terang Psikolog Klinis Tara de Thouars berdasarkan teori psikologi tersebut.

Apalagi memasuki masa puber yang ditandai dengan menstruasi, ujar Tara, secara biologis remaja perempuan pasti mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi mood.

"Meskipun memiliki faktor-faktor tersebut, tetap penting bagi remaja untuk bisa melewati masa pubertas dengan attitude yang positif dan tanpa baper agar bisa menemukan purpose serta menjadi versi terbaik dari diri mereka,” terangnya.

Untuk mengatasi fenomena ini, brand pembalut Hers Protex meluncurkan inovasi terbaru bekerja sama dengan Sanrio Japan bernama Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day & Night. Dengan mengusung campaign #AntiBaper, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort mengajak perempuan terutama Gen Z menjadi pribadi yang tidak baperan, stay positive, dan stay happy meski dihadapkan pada berbagai tantangan dalam kehidupan.

“Kondisi paling challenging bagi para perempuan untuk bisa terus aktif dan bebas berekspresi, yaitu menstruasi. Pastinya para perempuan ingin tetap happy, positif, nggak baperan, dan menjalankan aktivitas dengan penuh percaya diri, meskipun sedang dalam kondisi menstruasi. Untuk itu, Hers Protex hadir," kata Evelyn Elrica Setiawan, Brand Representative Hers Protex, saat peluncuran Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day & Night, Kamis (2/12/2021).

Dirancang dengan Soft-Edges, Pin Hole Area, dan Easy open technology, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort bekerja untuk mencegah bocor ke samping, depan, belakang, plus menyerap lebih cepat. Selain nyaman digunakan saat beraktivitas, ada karakter Cinnamoroll dari Sanrio Co, Ltd. yang menggemaskan pada packaging-nya.

Sanrio merupakan merek global dalam bidang gaya hidup yang mendesain, melisensikan, dan memproduksi berbagai macam produk sejak ditemukan pada tahun 1960-an. Beberapa produk yang diproduksi mencakup fashion item, aksesori, kado, sampai dekorasi rumah dan serial animasi televisi dari karakter ikonik seperti Hello Kitty, My Melody, Cinnamoroll, dan masih banyak lagi. Karakter-karakter tersebut merepresentasikan kata ‘kawaii’ dari pop culture Jepang dan digemari di seluruh dunia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)