Deretan Artis Ini Pernah Terlilit Utang, Nomor 3 Sampai Masuk Penjara

Jum'at, 03 Desember 2021 - 06:36 WIB
loading...
Deretan Artis Ini Pernah Terlilit Utang, Nomor 3 Sampai Masuk Penjara
Kevin Aprilio berhasil keluar dari lilitan utang sebesar Rp17 miliar setelah 4 tahun berjuang. Foto/Instagram Kevin Aprilio
A A A
JAKARTA - Meskipun sukses di dunia hiburan, bukan berarti pasti berhasil dalam pengelolaan keuangan. Banyak artis terkenal yang sempat mengalami kesulitan dan harus terlilit utang hingga miliaran rupiah.

Beberapa artis yang sempat terlilit utang ada yang selesai dengan damai dan kekeluargaan, namun ada pula yang sampai berujung ke hotel prodeo.



Siapa saja mereka? Berikut ulasannya, dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (3/12/2021).

1. David Noah

Deretan Artis Ini Pernah Terlilit Utang, Nomor 3 Sampai Masuk Penjara


Keyboardis band Noah, David, mengaku berjuang melunasi utang Rp1,15 miliar yang dipinjam dari temannya, Lina Yunita. David melunasi utang tersebut sendirian usai ditinggal teman satu perusahaannya.

Uang itu digunakan untuk kebutuhan perusahaan, di mana David menjabat sebagai direktur komunikasi. Karena suatu masalah, proyek yang telah disepakati sebelumnya mandek.

David kesal dengan rekan-rekannya di perusahaan itu. Mereka seolah hilang ditelan bumi sebelum menunaikan kewajiban. Hal tersebut membuat dia harus berjuang sendiri demi melunasi utang kepada Lina.

David akhirnya berdamai dengan Lina Yunita. Laporan ke polisi terhadapnya sudah dicabut setelah mantan suami Gracia Indri itu menyelesaikan pembayaran utang senilai Rp1,15 miliar milik Lina.

2. Kevin Aprilio

Deretan Artis Ini Pernah Terlilit Utang, Nomor 3 Sampai Masuk Penjara


Kevin Aprilio berhasil keluar dari lilitan utang sebesar Rp17 miliar setelah menghabiskan waktu berjuang selama kurang lebih 4 tahun. Sambil berdoa, Kevin berusahan bagaimana agar dirinya dapat menyelesaikan kewajiban membayar utang tersebut.

Berbagai aset yang dia miliki terpaksa dijual oleh Kevin. Begitu juga dengan kendaraan mewah merek Ferrari.

Selain itu, Kevin pun mengungkapkan beberapa pekerjaan yang dia jalani untuk membayar utang kepada 11 orang tersebut. Berbagai pekerjaan serabutan digeluti oleh anak sulung pasangan musisi Addie MS dan Memes ini hingga akhirnya dia dapat melunasi semua utang.



3. Angela Lee

Deretan Artis Ini Pernah Terlilit Utang, Nomor 3 Sampai Masuk Penjara


Angela Charlie atau Angela Lee bersama suaminya, David Hardian Santoso, terlilit utang yang berujung pada perkara penipuan dan penggelapan. Akhirnya masalah yang terkait dengan bisnis tas branded itu masuk ke ranah pengadilan.

Angela Lee dan suaminya dinyatakan terbukti bersalah dan harus ditahan dikarenakan kasus penipuan serta penggelapan dana sebesar Rp12 miliar terhadap rekan bisnis mereka yang bernama Santisa Tandyo. Selebgram cantik itu telah bebas setelah menjalani hukuman selama 10 bulan penjara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)