Jin BTS Ulang Tahun ke-29, Ini 5 Perayaan Megah ARMY di Seluruh Dunia

Sabtu, 04 Desember 2021 - 06:05 WIB
loading...
Jin BTS Ulang Tahun ke-29, Ini 5 Perayaan Megah ARMY di Seluruh Dunia
Jin BTS ulang tahun ke-29 hari ini, Sabtu (4/12/2021). Untuk merayakan ulang tahun Jin, penggemar BTS, ARMY menyiapkan perayaan megah di seluruh dunia. Foto/Soompi.
A A A
JAKARTA - Jin BTS ulang tahun ke-29 hari ini, Sabtu (4/12/2021). Untuk merayakan ulang tahun Jin, penggemar BTS yang biasa disebut ARMY pernah dan akan menyiapkan perayaan megah di seluruh dunia.

Tak tanggung-tanggung, acara tersebut terdiri dari ucapan selamat ulang tahun di iklan billboard Times Square, New York, donasi, boneka RJ seukuran dirinya hingga BTS Law yang berisi penangguhan wajib militer.

Berikut perayaan ulang tahun Jin BTS dari ARMY di seluruh dunia seperti dilansir dari SCMP.

Baca Juga: Jin BTS Dapat Kejutan dari ARMY Jelang Ulang Tahun ke-29

1. Iklan

Jin BTS Ulang Tahun ke-29, Ini 5 Perayaan Megah ARMY di Seluruh Dunia


ARMY membuat ucapan selamat ulang tahun untuk Jin yang terpampang di billboard raksasa di Times Square, New York pada 2020. Hal ini menjadi pemandangan yang menarik untuk dilihat. Menurut Bandwagon Asia, basis penggemar Jin berhasil memesan iklan di Times Square lagi tahun ini.

Selain di Times Square, ARMY bahkan membeli sebuah iklan di surat kabar Korea Selatan yang menampilkan foto Jin dengan pesan manis. “Selamat ulang tahun ke-29 untuk Seokjin tersayang," tulis iklan tersebut.

Tagar trending #ImTheOneIShouldLove, di mana para peserta diajak untuk bergabung dan berbicara tentang diri mereka sendiri, termasuk hobi dan bagaimana mereka melakukan perawatan diri, juga diselenggarakan oleh para ARMY yang berdedikasi untuk ulang tahun anggota tertua BTS itu.

2. Donasi

Jin BTS Ulang Tahun ke-29, Ini 5 Perayaan Megah ARMY di Seluruh Dunia


Sama seperti Jin menghujani ARMY dan anggota BTS dengan cinta, dia juga suka memberi kembali dengan menyumbangkan sejumlah besar uang pada hari ulang tahunnya. Hal ini menginspirasi para ARMY untuk berdonasi atas nama pelantun Dynamite itu.

Korea Animal Rights Advocates (KARA) membuat postingan di Twitter yang menyebutkan bahwa idol K-Pop itu berdonasi untuk amal pada 2018. Jin mengirim 322 kg makanan hewan ke KARA. Mengikuti jejak idola mereka, ARMY terinspirasi dengan berdonasi. Mereka mengumpulkan orang lain untuk mengikuti contoh Jin.

Pada tahun 2020, ARMY juga menyumbangkan uang dan makanan hewan ke Susy Utzinger Organization untuk membantu mereka yang terkena dampak topan Quinta, Rolly dan Ulysses, menurut Showbiz CheatSheet.

Baca Juga: Hotman Paris Pertanyakan Pembagian Warisan Vanessa Angel, KH Cholil Nafis: Gala Dapat Sepertiga

3. BTS Law

Jin BTS Ulang Tahun ke-29, Ini 5 Perayaan Megah ARMY di Seluruh Dunia


Tiga hari menjelang ulang tahun Jin yang ke-28 pada 2020, ia menerima hadiah ketika Majelis Nasional Korea Selatan meloloskan revisi Undang-Undang Dinas Militer, yang memungkinkan bintang K-Pop untuk menunda wajib militer (wamil) mereka hingga berusia 30 tahun.

Dengan memberikan pengecualian untuk megabintang, bahwa mereka akan meningkatkan status budaya negara. ARMY hadiah ini sebagai BTS Law.

4. Pertunjukan Air Mancur

Jin BTS Ulang Tahun ke-29, Ini 5 Perayaan Megah ARMY di Seluruh Dunia


Penggemar Jin di Peru, Moon Project Peru, berencana untuk menjadi tuan rumah pertunjukan air mancur di Magic Water Circuit, sebuah taman air di distrik Lima di Peru. Pertunjukan tersebut akan berlangsung pada 3 Desember, ulang tahun Jin menurut waktu setempat di kota tersebut.

Magic Water Circuit masuk dalam Guinness Book of World Records sebagai kompleks air mancur terbesar di dunia di taman umum, dengan 13 air mancurnya yang menggabungkan musik dan lampu warna-warni.

Baca Juga: Laura Anna Tuntut Gaga Muhammad Usai Kecelakaan hingga Lumpuh

5. Boneka RJ Berukuran Besar

Jin BTS Ulang Tahun ke-29, Ini 5 Perayaan Megah ARMY di Seluruh Dunia


Boneka berukuran dua meter mungkin adalah hadiah paling menggemaskan yang diterima Jin hingga saat ini. Selama siaran langsung, Jin meminta para penggemarnya untuk memberinya RJ setinggi dua meter. Ini merupakan ukuran asli dari BT21, satu set karakter yang diciptakan bersama oleh Line Friends dan BTS.

Setelah beberapa bulan sejak dia membuat permintaan, Jin membuat postingan di Twitter bahwa dia akhirnya menerimanya pada 2020. Juga di 2020, Jin merilis lagu solo spesial berjudul Abyss untuk Army di hari ulang tahunnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2985 seconds (11.97#12.26)