Produk Lokal Berkualitas Tinggi, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Bisa Bersaing dengan Asing

Minggu, 05 Desember 2021 - 14:51 WIB
loading...
Produk Lokal Berkualitas Tinggi, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Bisa Bersaing dengan Asing
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menilai produk lokal berkualitas tinggi bisa bersaing dengan produk asing. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Produk lokal buatan UMKM Indonesia sudah memiliki kualitas tinggi dan mampu bersaing dengan barang asing. Wakil Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menghimbau agar masyarakat terus mendukung UMKM, salah satunya dengan menggunakan voucher Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI).

Wamenparekraf menilai Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia ini meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk lokal.

“Sehingga ke depannya kita harapkan masyarakat akan terus membeli produk-produk ekonomi kreatif lokal yang benar benar berkualitas dan bisa bersaing dengan produk-produk asing,” imbuh Wamenparekraf.

Para pencinta produk lokal sejak 1 November hingga 12 Desember, bisa berbelanja produk lokal Indonesia dengan memanfaatkan voucher PSBBI di sejumlah e-commerce yang menjadi partner Kemenparekraf.

Baca Juga: Milenial Melek Isu Lingkungan, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Terjadi Perubahan Tren Konsumen

Produk Lokal Berkualitas Tinggi, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Bisa Bersaing dengan Asing




Konsumen bisa mendapatkan voucher Rp100.000 setiap pembelian Rp200.000 di Bukalapak, Bhinneka, Blibli, The FThing, Goorita, MalangGleerr, EverMos, PaxelMarket, BeeMarket, GrabFood, Jakcloth, Lakon Store, Amudra, serta Lakkon.ID.

“Kami harapkan omzet pelaku UMKM ekonomi kreatif bisa naik dua hingga tiga kali lipat dengan adanya stimulus ini,” imbuh Wamenparekraf.

Selain voucher untuk konsumen, PSBBI juga membagi-bagikan voucher stimulus untuk pelaku usaha, UMKM berkesempatan menerima voucher subsidi hingga 500 voucher atau maksimal Rp50 juta per UMKM.
(wur)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1362 seconds (10.177#12.26)