Lagu Original Alip Ba Ta Diapresiasi Musisi Dunia, Bikin Bangga!

Selasa, 07 Desember 2021 - 08:16 WIB
loading...
Lagu Original Alip Ba Ta Diapresiasi Musisi Dunia, Bikin Bangga!
Lagu original Alip Ba Ta diapresiasi musisi dunia. Gitaris fingerstyle ini mahir menciptakan lagu sendiri yang langsung menjadi perbincangan netizen. Foto/YouTube Samurai Kid Music.
A A A
JAKARTA - Lagu original Alip Ba Ta diapresiasi musisi dunia . Gitaris fingerstyle ini tak hanya mahir mengcover lagu milik musisi ternama, tapi juga menciptakan lagu sendiri yang langsung menjadi perbincangan netizen .

Lagu berjudul Kenang ini dirilis pada 15 November 2020 mendapatkan sambutan yang luar biasa. Salah satunya dari musisi bernama Mike yang sangat terpukau dengan kemampuan pemilik nama asli Alif Gustakhiyat ini.

“Jadi pengantar lagunya sebenarnya hal pertama yang saya perhatikan adalah dia menggunakan dua mikrofon? Dia punya satu mikrofon tambahan di bagian bawah. Mungkin dengan memiliki dua mikrofon akan memberikan suara yang hangat pada gitar," kata Mike dikutip dari kanal YouTube Samurai Kid Music dikutip Selasa (7/12/2021).

"Saya perhatikan dia baru saja mulai berdebar seperti ketukan drum pada gitar dan saya pikir mikrofon itu mungkin hanya mengeluarkan kehangatan melodi dan harmoni dari suara ketukan dinding gitar itu,” sambungnya.

Baca Juga: BTS Umumkan Akan Istirahat Panjang Usai Menyelesaikan Konser

Selain Kenang, lagu original Alip Ba Ta berjudul Ironi juga tak kalah menarik perhatian. Kali ini musisi lokal yang juga merupakan guru gitar, Roni Nugraha menilai bahwa pada lagu ini, Alip Ba Ta menampilkan unsur gitar klasik hingga irama rumba.

Di sisi lain, Roni menyebut bahwa Alip Ba Ta memberikan pengaruh bagi lahirnya gitaris fingerstyle di Indonesia. Hal tersebut terlihat dalam 2 tahun belakangan ini.



“Perkembangan gitaris fingerstyle ini booming 2 tahun kebelakang. Dengan munculnya Alip Ba Ta sangat mempengaruhi lahir atau munculnya fingerstyle muda asal Indonesia," jelas Roni dikutip dari kanal YouTube Ginding Radio.

"Kalau untuk pengaruh musisi dunia 10 tahun belakang dari Korea Sungha Jung, Jepang Depapepe, Australia Tommy Emmanuel ini dewanya fingerstyle,” tambahnya.

Baca Juga: Glenn Fredly Raih Lifetime Achievement IMA 2021, Mutia Ayu: Aku Bangga Sekali
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2518 seconds (11.252#12.26)