Bantu Proteksi Tubuh dari Berbagai Virus dengan Aerosol Sanitizer

Selasa, 07 Desember 2021 - 20:21 WIB
loading...
Bantu Proteksi Tubuh dari Berbagai Virus dengan Aerosol Sanitizer
Pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun terakhir ini mendorong masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun terakhir ini mendorong masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih. Menggunakan masker, hingga menjaga kebersihan tangan menjadi protokol kesehatan yang dipatuhi masyarakat.

Selain mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, banyak juga masyarakat yang membawa hand sanitizer ketika keluar rumah agar dapat selalu menjaga kebersihan tangan.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, sepanjang pandemi pun bermunculan produk-produk penunjang kesehatan tersebut. Salah satunya adalah UMKM pembersih tangan Rip It.

Baca juga: Masalah Penglihatan yang Dialami Joko Santoso Dipastikan Bukan karena Vaksinasi Covid-19

Berbasis di Jakarta, Rip It terus berupaya mendukung pemerintah dalam memutus penularan Covid-19 dan keluar dari situasi pandemi.

"Menggunakan hand sanitizer merupakan langkah proteksi yang ampuh dalam menangkal berbagai virus penyakit serta kuman virus corona, terlebih lagi dalam bentuk aerosol spray seperti Rip It karena lebih merata dan efektif," ungkap Head of Marketing PT. Radika Inovasi Indonesia, Farah Fauziah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/12/2021).

"Selain itu, nyaman dipakai karena tidak lengket di tangan. Di samping tentunya kita harus menjaga imun tubuh kita agar tetap fit dan menerapkan prokes yang ketat," imbuhnya.

Menurutnya, Rip It Tidak hanya berfungsi sebagai pembersih tangan, tetapi juga sanitizer serbaguna yang dapat digunakan pada permukaan meja, kursi, mainan anak, alat makan dan juga udara.

Sementara, praktisi kesehatan di Jakarta, dr. Amanda Rahmania mengatakan bahwa dalam memilih produk pembersih tangan, sangat penting melihat kandungannya.

"Harus memperhatikan kandungannya, seperti varian alkoholnya, dan ada bahan aktif anti-microbial yang efektif membunuh kuman dan secara klinis harus ramah lingkungan," kata dia.

Baca juga: Viral! Dosen Pakai Selang Oksigen Siapkan Surat Kecil Perpisahan, Mahasiswanya Terharu

Farah Fauziah menuturkan jika Rip It mengandung bahan aktif anti-microbial yang efektif mematikan 99.99% virus dan bakteri. Produk ini juga memiliki kadar pH seimbang 5+, yang dapat membersihkan tangan sekaligus menahan kelembaban kulit.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)