Jangan Khawatir, Begini Cara Mencegah Serangan Penyakit di Musim Hujan

Jum'at, 10 Desember 2021 - 14:23 WIB
loading...
Jangan Khawatir, Begini Cara Mencegah Serangan Penyakit di Musim Hujan
Memasuki musim penghujan, bakteri dan virus semakin banyak berkembang biak dan menjadi aktif. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Memasuki musim penghujan , bakteri dan virus semakin banyak berkembang biak dan menjadi aktif. Alhasil banyak masyarakat yang mudah jatuh sakit selama musim penghujan.

Kondisi tersebut juga kian diperparah dengan pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

Kendati demikian, masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan, sebab beberapa penyakit yang datang selama musim hujan masih dapat dicegah.

Baca juga: Adu Akting dengan Kevin Julio, Indah Permatasari Kerap Kehilangan Konsentrasi

Merangkum dari laman Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, @dkijakarta, Jumat (10/12/2021), berikut tips mencegah serangan penyakit di musim hujan.

1. Perkuat Daya Tahan Tubuh

Imun yang kuat membuat tubuh mampu melawan berbagai kuman dan virus penyebab infeksi atau penyakit. Perkuat imunitas tubuh dengan konsumsi makanan bergizi dan kaya antioksidan seperti buah dan sayuran serta istirahat cukup.

2. Olahraga Teratur

Jangan jadikan musim hujan sebagai penghalang. Olahraga juga bisa dilakukan dalam rumah seperti lompat tali, yoga, push-up, dan sit-up. Lakukan hal ini rutin minimal 30 menit setiap harinya minimal 3 kali seminggu. Jangan lupa pemanasan sebelum dan pendinginan untuk cegah kram otot.

3. Jaga Kebersihan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)