Voucher PSBBI, Solusi Belanja di Harbolnas

Jum'at, 10 Desember 2021 - 21:47 WIB
loading...
Voucher PSBBI, Solusi Belanja di Harbolnas
Voucher PSBBI, solusi belanja di Harbolnas. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Salah satu ajang pada bulan Desember yang paling dinanti-nanti adalah Harbolnas . Event belanja online pada 12 Desember alias 12-12 menyediakan diskon besar-besaran.

Bahkan, dengan menggunakan voucher Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI) konsumen akan mendapat potongan Rp100.000 setiap pembelian Rp200.000 di e-commerce yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bagi sejumlah konsumen, voucher PSBBI akan semakin bermanfaat kala diskonnya digabung dengan promo dari e-commerce. Diana contohnya. Karyawan swasta di kawasan Jakarta Pusat mengungkapkan keranjang belanjanya di salah satu e-commerce sudah ‘penuh’.

“Sebenernya, gak perlu nunggu sampai Harbolnas, untuk pakai voucher (PSBBI) ini, karena belanja biasa juga sudah dapat diskon,”paparnya. “Tapi, kalau dibeli di Harbolnas, kan diskonnya tambah gede,” imbuh wanita yang bergerak di bidang event organizing tersebut.



Cerita Aprelia beda lagi. Bagi dara kelahiran Makassar ini, Desember juga lekat dengan ungkapan rasa terima kasih. “Di bulan ini, biasanya saya akan menyiapkan budget untuk beli kado Natal untuk keluarga, mengirimkan kado kepada orang-orang terdekat sebagai ucapan terima kasih selama setahun terakhir sangat membantu saya, serta membeli sesuatu untuk diri saya sendiri,” paparnya.

“Budget ini cukup besar, namun dengan voucher (PSBBI) ini saya bisa hemat 50%. Saya memang gemar sekali dengan produk lokal, apakah itu tenun, batik dan lainnya. Dan, kerap memberikan produk lokal sebagai hadiah. Jadi, voucher ini sangat membantu saya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan diskon PSBBI ini sebelum berakhir, yakni 12 Desember atau bersamaan dengan Harbolnas. Adapun e-commerce yang menjadi partner PSBBI adalah Bukalapak, Bhinneka, Blibli, The FThing, Goorita, MalangGleerr, EverMos, PaxelMarket, BeeMarket, GrabFood, Jakcloth, Lakon Store, Amudra, serta Lakkon.ID.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)