5 Kuliner Lezat di Hong Kong Tourism Board, Nomor 3 Paling Ikonik

Sabtu, 11 Desember 2021 - 06:04 WIB
loading...
5 Kuliner Lezat di Hong Kong Tourism Board, Nomor 3 Paling Ikonik
Ilustrasi kuiner lezat di hong kong. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pada tahun ini di West Kowloon Cultural District (WKCD), Hong Kong Tourism Board (HKTB) menghadirkan kembali pohon Natal raksasa di Art Park, WKCD sebagai kelanjutan dari rangkaian program “ Hong Kong Neighbourhood”.

Pohon Natal setinggi 20 meter telah didirikan sejak 26 November pukul 17.00 HKT.

Salah satu kota terbaik di Asia Tenggara ini siap untuk merayakan berbagai perayaan di era new normal.

Dalam keterangan resminya, direktur Eksekutif HKTB, Dane Cheng mengatakan, selain melihat pohon Natal, Anda juga bisa berburu kuliner lezat di HKTB di antaranya adalah khas Hong Kong.

1. Kwan Kee

Anda tidak boleh melewatkan Kwan Kee, restoran ikonik Hong Kong yang terkenal dengan nasi claypotnya. Restoran ini mulai terkenal berkat barisan pecinta kuliner yang merekomendasikannya untuk disantap pada malam yang dingin.



Restoran yang ramai dan terang ini menyajikan semangkuk nasi yang mana mangkuknya terbuat dari tanah liat yang dimasak di atas api arang asli, dengan tambahan topping seperti daging iga, kacang hitam, sosis, telur, atau belut putih.

2. Chop Chop

Restoran khusus daging panggang Chop Chop saat ini menawarkan delapan jenis nasi claypot, termasuk daging sapi cincang dengan telur, ayam dengan ubi China dan jamur shitake, dan daging babi cincang dengan ikan asin dan kacang kastanye.

3. Yung Kee

Hidangan Natal klasik Hong Kong seperti angsa panggang adalah kelezatan yang menggoda untuk dinikmati bersama orang-orang terdekat. Yung Kee adalah salah satu restoran paling ikonik di Hong Kong, dengan sejarah yang berasal dari tahun 1938.



Setelah menjalani renovasi signifikan tahun ini, interiornya diubah, tetapi hidangan angsa panggang khas mereka tidak pernah berubah.
Dengan perpaduan sempurna antara lemak murni, daging lembut, dan kulit renyah, angsa pertama-tama diasapi dan kemudian dipanggang dalam oven yang menggunakan arang asli untuk mempertahankan rasa khasnya. Disajikan dengan saus plum asam yang melengkapi hidangan dengan sempurna.

4. Drunken Pot

Sebuah restoran hotpot dengan nuansa klub malam, The Drunken Pot melayani kerumunan anak muda dan penggemar hotpot.

Dikenal karena penyajiannya yang spesial dengan interior yang kekinian, mereka memiliki pilihan hingga lima jenis sup dalam satu pot. Restoran hotpot modern yang segar ini telah menemukan kembali hiburan klasik Kanton ini untuk generasi baru.

5. Yi Hung Yuen

Terletak di pusat Lan Kwai Fong, Yi Hung Yuen adalah impian seluruh instagram influencer yang memiliki nuansa moody bordello yang dilengkapi dengan lampu neon yang dramatis, terinspirasi dari novel klasik Tiongkok Dream of the Red Chamber.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)