Cobra Dental Salurkan Bantuan Vitamin dan Edukasi Kesehatan Gigi pada Anak-Anak Panti Asuhan

Minggu, 12 Desember 2021 - 04:21 WIB
loading...
Cobra Dental Salurkan Bantuan Vitamin dan Edukasi Kesehatan Gigi pada Anak-Anak Panti Asuhan
Cobra Dental memberikan dana tunai Rp7.000.000 dan beragam vitamin tooth mousse sebagai pencegah karies/gigi berlubang kepada anak-anak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menyambut Natal dan tahun baru, Cobra Dental berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Indonesia. Perusahaan alat kedokteran gigi ini menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Pondok Taruna Orphanage, Jakarta Timur, pada 8 Desember lalu.

Dengan tajuk Christmas Cheers with Cobra Dental, Cobra Dental memberikan dana tunai Rp7.000.000 dan beragam vitamin tooth mousse sebagai pencegah karies/gigi berlubang kepada anak-anak di panti asuhan tersebut mulai dari usia 1 bulan hingga 13 tahun. Sebanyak 40 anak menerima bantuan vitamin dengan harapan kesehatan gigi mereka tetap terjaga.

Program corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Cobra Dental ini bukan tanpa alasan. Dengan situasi Indonesia yang masih dirundung pandemi, Cobra Dental ingin memastikan bahwa kesehatan gigi pada anak tidak boleh dilupakan.

"Dengan adanya bakti sosial ini, kami ingin memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan gigi, khususnya pada anak. Karena kami sadar sekali bahwa selama pandemi ini, kesehatan gigi seakan bukan menjadi perhatian lagi," ungkap Head Marketing Cobra Dental Revozan Agustinus melalui siaran pers, kemarin (11/12/2021).

Kegiatan Cobra Dental bersama Pondok Taruna Orphanage ini didukung oleh sejumlah dokter gigi. Mengingat edukasi mengenai pentingnya kesehatan gigi masih cukup minim di era modern sekarang.

"Jika dilihat dari kebiasaan masyarakat, rasanya edukasi mengenai kesehatan gigi masih sangat minim. Apalagi selama pandemi fokus kita hanyalah pada satu penyakit. Padahal, jika kita melupakan kesehatan gigi, banyak risiko besar yang sama bahayanya yang mungkin akan menyerang anak-anak di usia ini," kata Dokter Gigi drg. Astri Nurqodri.

Hadirnya Cobra Dental bersama program ini disambut baik oleh Panti Asuhan Pondok Taruna Orphanage melalui perwakilannya, Liudyawati Dotulong, untuk memicu kepedulian anak-anak terhadap kesehatan gigi mereka.

Cobra Dental merupakan perusahaan atau distributor yang bergerak di bidang alat kedokteran gigi di Indonesia. Bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan Dinas Kesehatan, selama beberapa tahun terakhir Cobra Dental turut andil dalam usaha menjaga kesehatan gigi masyarakat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)