Tren Gaya Rambut Cloud Curls ala Korea

Senin, 08 Juni 2020 - 19:04 WIB
loading...
Tren Gaya Rambut Cloud Curls ala Korea
Cloud curls adalah nama yang diberikan untuk gaya rambut ikal longgar yang banyak terlihat pada selebritas Korea. Foto/IG @marcellasne
A A A
JAKARTA - Bukan sekali-dua kali tren kecantikan asal Korea Selatan sukses mendunia. Tren kecantikan asal Negeri Ginseng memang selalu memikat untuk dijadikan inspirasi mulai skin care, makeup, hingga gaya rambut.

Salah satu faktor yang membuat tren kecantikan khas Korea populer adalah tampilan yang begitu natural dan pas untuk sehari-hari. Termasuk cloud curls, tren gaya rambut ikal yang kini sedang populer. ( )

Dikutip dari laman Sociolla, cloud curls adalah nama yang diberikan untuk gaya rambut ikal longgar yang banyak terlihat pada selebritas Korea. Sebelumnya, artis perempuan Korea identik dengan gaya rambut yang disebut dengan goddess waves, yakni tatanan rambut bergelombang yang rapi dan glam.

Namun, kini tren tersebut telah bergerser ke arah tatanan rambut ikal yang labih acak-acakan dan terkesan natural. Berbeda dengan goddess waves, cloud curls memiliki gulungan ikal yang lebih besar, longgar, dan terlihat natural. Cloud curls juga berfokus pada keseluruhan tampilan rambut yang terlihat bervolume di bagian atas agar wajah terlihat lebih kecil.

Dari Barat, lebih tepatnya Amerika Serikat, ada juga gaya rambut ikal yang sedikit serupa dengan cloud curls, yaitu beach waves. Namun, jika diperhatikan lagi, tampilan beach waves tetap memiliki perbedaan dengan cloud curls, terutama karena tatanan cloud curls terlihat jauh lebih alami dan natural.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)