Kojima Bantu Optimalkan Sistem Kekebalan Tubuh di Tengah Pandemi

Senin, 08 Juni 2020 - 16:51 WIB
loading...
Kojima Bantu Optimalkan Sistem Kekebalan Tubuh di Tengah Pandemi
Kojima bisa berfungsi sebagai penambah nutrisi alami, yang efektif meningkatkan daya tahan tubuh atau immunostimulant. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh di masa-masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak mudah terserang virus dan bakteri penyebab penyakit. Dari beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi herbal secara rutin.

Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo mengatakan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan nutrisi sehat dan seimbang, pihaknya pada akhir tahun lalu meluncurkan produk herbal terbaru, Kojima. "Mengonsumsi Kojima setiap hari, apalagi di masa pandemi ini sangat baik untuk menjaga kesehatan," ungkap Mulyo melalui keterangan tertulisnya, Senin (8/6).

Kojima merupakan sirup herbal yang 100% herbal dan halal, diformulasikan dari 3 kandungan herbal yakni kurma, habbatussauda (jinten hitam) dan madu, ditambah asam jawa (tamarin) yang menyegarkan.

Menurut Mulyo, hasil penelitian Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada membuktikan bahwa kandungan kurma, habbatussauda, dan madu dalam Kojima terbukti sebagai penambah nutrisi alami, yang efektif meningkatkan daya tahan tubuh atau immunostimulant. "Sangat berguna dalam keadaan khusus seperti puasa, ibadah haji, ibadah umroh, dan masa pemulihan dari sakit," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sport Nutritionist & Disease Prevention, Emilia Achmadi, MS, RDN, menambahkan, daya tahan tubuh yang prima sangat penting untuk perlindungan tubuh dari serangan penyakit infeksi. Semakin baik daya tahan tubuh seseorang, maka semakin kuat tubuhnya dalam melawan berbagai penyakit infeksi.

"Seseorang dengan sistem pertahanan tubuh yang prima, memiliki respons imun yang baik di mana tubuhnya dapat segera memproduksi antibodi ketika antigen terdeteksi. Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk mengonsumsi nutrisi yang sehat dan seimbang, serta menjalani pola hidup sehat agar imunitas tetap terjaga, terlebih lagi saat ini di mana ancaman paparan Covid-19 sedang tinggi," terang Emilia.

Mengonsumsi kurma, habbatussauda dan madu, lanjut Emilia, sangat dianjurkan karena terbukti dapat membantu memperkuat sistem imun tubuh. Kurma mengandung sumber nutrisi penting seperti vitamin C, B1, B2, A, niasin, kalsium, magnesium dan zinc. Menurut National Institute of Healthy (NCBI), kurma juga memiliki antioksidan yang tinggi.

Adapun habbatussauda termasuk dalam kelompok imunostimula fitogenik yang membantu membentuk dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta berfungsi sebagai antibakteri, antiinflamasi atau antiinfeksi dan antioksidan. Sedangkan madu berkualitas merupakan sumber gizi yang bermanfaat meningkatkan imunitas dan mempercepat proses pemulihan. Kombinasi bahan-bahan tersebut bekerja secara alami dalam tubuh dan efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menambah nutrisi secara alami.

Sementara itu, Mulyo menerangkan jika Kojima saat ini hadir dalam 2 varian kemasan, yakni botol 280ml dan juga stickpack 15ml. "Kojima baik diminum dua kali setiap hari untuk mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)