5 Olahraga Terbaik Turunkan Kolesterol Jahat, Nomor 2 Paling Mudah

Rabu, 15 Desember 2021 - 06:16 WIB
loading...
A A A
Faktanya, jalan cepat ternyata sama efektifnya dalam menurunkan kolesterol seperti berlari, menurut sebuah penelitian di Aterosklerosis, Trombosis, dan Biologi Vaskular pada Mei 2013.


3. Bersepeda

5 Olahraga Terbaik Turunkan Kolesterol Jahat, Nomor 2 Paling Mudah


Penelitian telah menunjukkan bahwa mengendarai sepeda adalah latihan aerobik yang aman dan efektif untuk membakar kalori dan menurunkan kolesterol jahat. Salah satu manfaat utama bersepeda adalah dapat menjadi bagian dari rutinitas harian Anda tanpa mengganggu kegiatan lainnya.

Para ahli merekomendasikan mengendarai sepeda ke tempat kerja atau saat menjalankan tugas, dibandingkan dengan mengemudi atau naik transportasi umum.

Namun, jika Anda merasa tidak nyaman mengendarai sepeda di jalan, bersepeda cepat dengan sepeda stasioner juga bisa membantu. Levine menyarankan untuk memulai dengan perlahan, melakukan perjalanan singkat di medan datar atau pada pengaturan tanjakan rendah dengan sepeda stasioner.

Kemudian, lakukan setidaknya 30 menit olahraga sedang hingga intens 5 hari seminggu. Selanjutnya, tingkatkan hingga 45 hingga 60 menit hampir setiap hari.

4. Renang

5 Olahraga Terbaik Turunkan Kolesterol Jahat, Nomor 2 Paling Mudah


Berenang yang juga merupakan latihan aerobik, bisa menjadi pilihan yang baik untuk program kebugaran penurun kolesterol. Berenang itu mudah pada persendian dan aktivitas fisik yang baik jika Anda juga memiliki masalah ortopedi. Setengah jam berenang akan membakar sekitar 240 kalori, menurut National Heart, Lung, and Blood Institute (NHLBI).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4217 seconds (0.1#10.140)