6 Makhluk Gaib dalam Mitologi dan Cerita Rakyat Korea di Drakor

Senin, 20 Desember 2021 - 18:23 WIB
loading...
A A A
Karena tidak dapat memenuhi tugas ini, keinginan seumur hidup atau menyimpan dendam pada saat kematian tidak akan membiarkan mereka melewati cahaya dan jiwanya akan terjebak di alam fana, dalam keadaan limbo, baik di sini maupun di sana.

Hantu ini bahkan digunakan untuk menakuti agar wanita muda menikah lebih awal. Hantu ini mengenakan pakaian tradisional berkabung putih yang disebut sobok dan rambutnya yang panjang dibiarkan terurai, tidak menata rambutnya, seperti yang dilakukan oleh wanita yang sudah menikah secara tradisional.

5. Imoogi - Tale of the Nine-Tailed

6 Makhluk Gaib dalam Mitologi dan Cerita Rakyat Korea di Drakor


Dalam Tale of the Nine-Tailed menampilkan makhluk bernama imoogi. Ini merupakan naga yang menyerupai ular raksasa. Ada beberapa versi cerita rakyat Korea yang berbeda yang menjelaskan apa itu imoogi dan bagaimana mereka menjadi naga. Orang Korea berpikir bahwa imoogi bisa menjadi naga sejati, atau yong atau mireu, jika ia menangkap Yeoju yang jatuh dari surga.

Penjelasan lain menyatakan bahwa mereka adalah makhluk tak bertanduk yang menyerupai naga yang telah dikutuk dan karenanya tidak dapat menjadi naga. Selain itu, imoogi harus bertahan 1000 tahun untuk menjadi naga yang sepenuhnya. Imoogi juga disebut besar, baik hati dan seperti python yang hidup di air atau gua. Penampakan mereka dikaitkan dengan keberuntungan.

6. Mul Gwishin - Hotel Del Luna

6 Makhluk Gaib dalam Mitologi dan Cerita Rakyat Korea di Drakor


Mul gwishin merupakan hantu air dari mereka yang tenggelam di perairan yang luas, khususnya Sungai Han, sebagai tempat yang paling terkenal. Hantu air mati dengan kesepian dan dikatakan memiliki kecenderungan untuk menyeret korban yang tidak curiga untuk bergabung dengan mereka. Hal ini dikenal juga sebagai mul gwishin jeokjeon atau tindakan hantu air menarik-narik Anda.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)