5 Pantangan Setelah Makan Durian, Harus Dihindari!

Selasa, 21 Desember 2021 - 09:27 WIB
loading...
5 Pantangan Setelah Makan Durian, Harus Dihindari!
Pantangan setelah makan durian harus diperhatikan. Jika tidak, risikonya adalah kesehatan Anda. Foto Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Pantangan setelah makan durian harus diperhatikan. Jika tidak, risikonya adalah kesehatan Anda.

Durian termasuk salah satu buah yang tak bisa semua orang makan. Pada mereka yang memiliki masalah darah tinggi, buah eksotis ini perlu perhatian khusus sebelum dikonsumsi, misalnya soal berapa biji yang boleh dimakan atau tidak boleh sama sekali.



Selain itu, ada kepercayaan lain di balik buah durian ini seperti beberapa makanan atau minuman yang tidak disarankan dikonsumsi setelah makan durian. Makanan atau minuman tersebut dipercaya dapat memicu masalah baru.

Meski belum ada bukti ilmiah yang membenarkan hal tersebut, namun jika dilihat dari penjelasannya, ada baiknya Anda memperhatikan hal itu. Dilansir dari beberapa sumber, berikut pantangan setelah makan durian yang harus Anda perhatikan, dirangkum Selasa (21/12/2021).

1. Minum Susu

Minum susu setelah makan durian dipercaya bisa mematikan. Padahal, susu adalah panganan kaya nutrisi yang baik untuk tubuh, lantas mengapa kepercayaan ini muncul?

Beberapa penjelasan menerangkan bahwa makan durian dan minum susu secara bersamaan dapat memicu timbulnya kadar kafein tinggi dan ini berpotensi memunculkan risiko kardiovaskular karena tekanan darah Anda memuncak.

2. Minum Soda

Sama dengan konsumsi susu, minum soda (coke) setelah makan durian dapat memicu serangan jantung karena kafein yang terkandung di dalam soda memicu peningkatan tekanan darah tinggi di tubuh Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)