Tetap Sehat saat Natal, Hindari Makanan dengan Kolesterol Tinggi Berikut Ini

Kamis, 23 Desember 2021 - 18:44 WIB
loading...
A A A
Ayam goreng dengan kulit, kentang goreng dan makanan yang dimasak dengan teknik deep frying memiliki jumlah lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi berasal dari minyak yang digunakan saat memasak.

3. Produk susu full fat

Walaupun kaya nutrisi, sarat dengan kalsium, protein, vitamin dan mineral, produk susu yang terbuat dari susu utuh seperti mentega, keju dan krim merupakan jenis makanan/minuman pemicu kolesterol paling tinggi. Dan, Anda bisa mendapatkan lemak jenuh dalam dosis besar.

4. Makanan cepat saji

Terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji dapat meningkatkan kadar kolesterol naik. Hal ini dikarenakan makanan cepat saji mengandung lemak yang tinggi dan hampir selalu melibatkan beberapa jenis produk hewani, yang dapat memperburuk kadar kolesterol.

Diketahui makanan cepat saji cenderung memiliki kolesterol lebih tinggi, dapat menumpuk lemak perut, tingkat peradangan yang tinggi, dan gangguan regulasi darah.

5. Kue dan manisan

Biskuit, kue, dan donat biasanya mengandung mentega atau shortening, yang membuatnya menjadi makanan yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol.

Baca juga: Benarkah Sering Mengantuk Pertanda Diabetes? Yuk, Kita Cek Faktanya

Kue kering atau manisan mengandung gula yang tinggi, menyebabkan tingginya kadar trigliserida dalam darah dan lemak darah tidak sehat yang dapat menjadi faktor risiko penyakit jantung koroner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)