10 Menu Warteg Terfavorit, Tumis Usus Paling Digemari

Jum'at, 24 Desember 2021 - 13:44 WIB
loading...
10 Menu Warteg Terfavorit,  Tumis Usus Paling Digemari
Warteg sampai saat ini masih menjadi tempat makan favorit. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Berawal dari warga Tegal yang membangun warung-warung ini di ibu kota, kini warteg atau warung Tegal menjadi andalan orang Indonesia untuk mengisi perut. Menu yang beragam dan harganya yang merakyat membuat warteg tak pernah sepi pengunjung.

Tak heran bila meskipun berbagai kafe dan resto udah bermunculan di tengah masyarakat, warteg masih menjadi pilihan untuk membeli santapan favorit. Berikut rangkuman 10 menu warteg terfavorit berdasarkan survei Litbang MPI.

10 Menu Warteg Terfavorit, Tumis Usus Paling Digemari


1. Tumis Usus

10 Menu Warteg Terfavorit, Tumis Usus Paling Digemari


Meskipun banyak orang kurang menyukai olahan jeroan, tumis usus menjadi salah satu menu warteg terfavorit. Mengolah usus ayam merupakan proses yang cukup rumit, terlebih apabila hasil santapannya ingin terasa lebih nikmat. Sebelum diolah dan diberikan bumbu, usus harus dibersihkan dengan teliti dan direbus terlebih dahulu. Menjadikan menu ini sebagai menu favorit di warteg menjadi pilihan yang tepat sebab santapan tersebut sudah diolah menjadi lauk yang lezat.



2. Kentang Balado

10 Menu Warteg Terfavorit, Tumis Usus Paling Digemari


Balado merupakan bumbu pedas khas Sumatera yang dapat diolah dengan berbagai bahan makanan. Kentang balado termasuk salah satu olahan dengan bumbu pedas tersebut yang menjadi menu pilihan di warteg. Proses pembuatannya diawali dengan menggoreng kentang yang telah dipotong dadu dan bumbu halus secara terpisah sebelum kemudian dicampur. Beberapa resep sering kali menambahkan petai atau hati ke dalam campuran kentang balado ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)