Titi Kamal Syuting Film Horor di Atas Gunung, Alami Ini di Jam 4 Pagi

Senin, 27 Desember 2021 - 17:35 WIB
loading...
Titi Kamal Syuting Film Horor di Atas Gunung, Alami Ini di Jam 4 Pagi
Titi Kamal kembali menunjukkan totalitas aktingnya dalam film horor berjudul Makmum 2. Foto/SINDOnews/Thomasmanggalla
A A A
JAKARTA - Titi Kamal kembali menunjukkan totalitas aktingnya dalam film horor berjudul Makmum 2. Hal itu tampak ketika Titi menjalani proses syuting film tersebut di Gunung Papandayan, Jawa Barat.

Titi mengisahkan pengalaman menarik sekaligus menantang kala menjalani syuting di atas gunung dengan suhu di bawah 10 derajat celcius. Tenaga dan emosinya lebih terkuras untuk film ini dibandingkan dengan saat menjalani syuting Makmum yang pertama.



“Waktu itu suasananya di Gunung Papandayan, hampir jam 4 pagi, di situ dingin banget di bawah 10 derajat celcius aku rasa. Karena semakin malam makin dingin banget,” cerita Titi di sela-sela gala premier film Makmum 2 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ketika menjalani syuting di tempat dingin tersebut, aktris kelahiran 7 Desember 1981 itu harus melakoni adegan teriak-teriak dengan take yang berulang-ulang. Bagi Titi, hal tersebut merupakan pengalaman yang berkesan dan begitu menguras tenaga serta emosinya pada saat itu. Meski demikian, dia menyadari itu bagian dari profesionalismenya sebagai pelaku seni peran.

“Dingin banget, harus pakai sling, teriak kenceng banget dan ya bener, suaranya sampai habis. Sampai istilahnya bener-bener habis karena take berulang-ulang ya,” kata Titi.

“Tapi, itu seru banget, pengalaman yang paling berkesan dan teman-teman semuanya juga saling support. Jadi kita makin semangat terus,” tambahnya.

Berkaca pada kesuksesan film Makmum yang menjadi box office di Malaysia hingga meraih rekor MURI, Titi mengaku cukup terbebani. Ia khawatir Makmum 2 tak sesukses yang pertama mengingat penayangannya dilakukan di masa pandemi Covid-19.

"Soal terbebani atau nggak, pasti ya. Karena yang pertama di Malaysia dan negara lain dapat apresiasi, promosi juga bisa leluasa dan gencar. Untuk yang sekarang kan ada pandemi, jadinya kepikiran ini gimana nih," kata Titi.

Meski begitu, hal tersebut tak lantas membuat Titi berkecil hati. Ibu dua anak ini tetap meyakini Makmum 2 dapat menyusul kesuksesan Makmum pertama meski tayang di tengah pandemi.

Film Makmum 2 bercerita tentang Rini (Titi Kamal) yang ditinggal wafat oleh bude yang membesarkannya. Saat pulang kampung untuk melayat, anak Rini satu-satunya, yakni Hafis, hilang dan ditemukan tak sadarkan diri di tengah hutan.



Rini harus berjuang menyelamatkan Hafis. Di saat itu, Rini kembali diganggu oleh sosok gaib menyerupai makmum, yang membuat imannya goyah dan menyebabkan sang anak berada dalam kondisi berbahaya.

Film produksi Blue Water Films dan Dee Company yang dibintangi Titi Kamal, Marcella Zalianty, serta Samuel Rizal ini akan tayang di bioskop pada 30 Desember mendatang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)