5 Makanan Penyebab Radang Tenggorokan, Nomor 4 Banyak Digemari Anak-Anak

Rabu, 29 Desember 2021 - 09:44 WIB
loading...
A A A
Laman WebMD menjelaskan bahwa makanan dengan kandungan lemak yang tinggi juga berkaitan dengan radang tenggorokan.

Ini terjadi karena kadar lemak berlebih memungkinkan asam lambung naik ke tenggorokan dan akhirnya membuat sensasi tidak nyaman di tenggorokan bahkan radang tenggorokan.

Karena itu, pakar kesehatan sangat menganjurkan untuk Anda yang memiliki riwayat sakit maag atau GERD untuk mengurangi konsumsi makanan kaya lemak, karena ini berisiko pada kesehatan tenggorokan Anda.

4. Es Krim dan Minuman Dingin Lainnya

Diterangkan dalam laman The Health Site, es krim, minuman dingin, minuman bersoda (karena kafein yang tinggi), jika dikonsumsi berlebihan meningkatkan risiko radang tenggorokan. Ini terjadi karena panganan dingin membuat tersumbatnya mukosa pernapasan.

Mukosa pernapasan sendiri adalah lapisan pelindung yang menutupi lapisan pernapasan yang bertindak sebagai mekanisme pertahanan terhadap infeksi.

Ketika mukosa ini tersumbat, virus atau bakteri infeksi dapat menyerang tenggorokan dan menyebabkan radang tenggorokan.

Baca juga: Mertua Ananda Omesh dan Ibunda Dian Ayu Meninggal Dunia

5. Merokok

Merokok bukan hanya menyebabkan sakit jantung hingga kematian, tetapi juga radang tenggorokan. Ini terkait karena nikotin yang terkandung di dalam rokok, meningkatkan risiko iritasi tenggorokan yang pada akhirnya memungkinkan munculnya masalah radang tenggorokan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)