5 Langkah Agar Wanita 30-an Tetap Sehat

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:34 WIB
loading...
5 Langkah Agar Wanita 30-an Tetap Sehat
Para peneliti menemukan bahwa 32 tahun adalah usia terbaik bagi seorang wanita untuk mulai berdiet. Foto Ilustrasi/Pinterest
A A A
JAKARTA - Manfaat menerapkan perilaku sehat sebagai kebiasaan di usia dini sangat banyak.

Membuat pilihan gaya hidup yang lebih sehat sejak masih kanak-kanak akan membantu Anda mencegah berbagai kondisi kesehatan dan meningkatkan masa hidup karena Anda akan cenderung memegangnya sepanjang usia. Selain itu, Anda juga lebih cenderung meneruskan kebiasaan baik ini kepada anak-anak.

Usia 30-an merupakan periode yang penting bagi wanita. Masa ini bisa berarti waktu yang tepat untuk memeriksa kesehatan dan membuat diri siap untuk menerapkan kehidupan yang lebih sehat dan memuaskan. ( )

Saat memasuki usia 30-an, tubuh mengalami sejumlah perubahan meskipun Anda mungkin tidak melihat perbedaannya. Nutrisi yang baik dibarengi dengan kebugaran dan kebiasaan sehat lain sangat penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

Berikut aturan kesehatan yang akan membantu mencegah kenaikan berat badan serta hidup lebih lama dan sehat untuk wanita di usia 30 tahun, seperti dilansir dari laman Times Now News.

1. Temukan Olahraga yang Anda Sukai
Ketika mencapai kelompok usia 30-40 tahun, Anda mulai kehilangan massa otot dan tubuh berhenti berfungsi seperti dulu saat di usia 20-an. Setelah 35 tahun, massa tulang wanita juga mulai menurun dan risikonya terhadap osteoporosis lebih tinggi karena tulang menjadi lebih tipis dan ringan.

Berpegang teguh pada aktivitas fisik yang Anda nikmati akan membantu tetap bugar, mendukung kesehatan tulang, meningkatkan kesehatan jantung, dan kesehatan secara keseluruhan. Cobalah untuk melakukan aktivitas moderat 150 menit yang direkomendasikan per minggu.

2. Makan Makanan yang Seimbang
Sertakan banyak sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian dalam makanan. Makanan tersebut kaya serat, protein, dan nutrisi penting lain yang bermanfaat bagi kesehatan.

Faktanya, para peneliti menemukan bahwa 32 tahun adalah usia terbaik bagi seorang wanita untuk mulai berdiet. Hindari tambahan gula, yang tidak memiliki nutrisi penting dan dapat meningkatkan risiko kondisi kronis seperti obesitas ataupun penyakit jantung.

3. Pilih Lemak Sehat
Ganti lemak jenuh dengan lemak tak jenuh dari minyak zaitun, minyak alpukat, ikan berlemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk mengurangi risiko penyakit jantung serta kematian dini. Memilih lemak sehat juga akan membantu menurunkan kolesterol jahat sekaligus memangkas berat badan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)
pixels