5 Rekomendasi Film tentang Sejarah Jepang Terbaik, Seru dan Edukatif

Kamis, 30 Desember 2021 - 04:36 WIB
loading...
A A A
4. Bubble Fiction: Boom or Bust (2007)

5 Rekomendasi Film tentang Sejarah Jepang Terbaik, Seru dan Edukatif


Film tentang sejarah budaya dan peradaban Jepang ini akan membawa kita kembali ke Jepang pada era 1990-an. Film ini memberi gambaran sekilas tentang kondisi Negeri Samurai itu selama tahun tersebut ketika mengalami bubble inflasi yang dahsyat.

Semuanya dimulai ketika seorang penemu bernama Mariko Tanaka merekonstruksi mesin cuci untuk perjalanan waktu. Pemerintah Jepang memaksa Mariko untuk kembali ke tahun 1990, demi menghentikan pengesahan undang-undang yang menyebabkan inflasi besar-besaran yang melanda negara itu.

Tidak ada film lain di antara film sejarah Jepang terbaik yang berhasil menggambarkan era gelembung Jepang seperti Bubble Fiction: Boom or Bust.

Perbedaan teknologi antara kedua generasi tersebut disorot dengan cara yang menyenangkan. Ditambah dengan penampilan cameo dari beberapa selebriti di tahun 90-an, menambah keseruan dan hiburan dalam menonton film ini.



5. Abacus and Sword (2010)

5 Rekomendasi Film tentang Sejarah Jepang Terbaik, Seru dan Edukatif


Kembali ke zaman sejarah kekaisaran Jepang, di mana Abacus and Sword akan membawa kita kembali ke Periode Restorasi Meiji khususnya selama hari-hari terakhir era Kaisar Edo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)