5 Tempat Wisata Instagramable di Solo, Museum hingga Kampung Batik

Senin, 03 Januari 2022 - 17:50 WIB
loading...
A A A
5 Tempat Wisata Instagramable di Solo, Museum hingga Kampung Batik


Ingin melihat suasana klasik bangunan Eropa? Anda bisa berkunjung ke tempat wisata satu ini.

De Tjolomadoe yang tutup tiap Senin dan berlokasi di Jl. Adi Sucipto No. 1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, awalnya adalah kompleks pabrik gula tua yang diubah menjadi obyek wisata baru, landmark bersejarah, dan pusat konvensi. Bangunannya menyerupai gaya Eropa tempo dulu.

Berkunjung ke sini, para tamu bisa melihat mesin tebu raksasa, mengetahui sejarah industri gula, kafe besali, toko goela, dan berfoto sampai puas di Taman Wagis Wara. Harga tiket masuknya terjangkau, hanya Rp25.000.

3. Taman Sriwedari

5 Tempat Wisata Instagramable di Solo, Museum hingga Kampung Batik


Taman yang dibangun oleh Pakubowono X pada 1877 ini kerap digunakan untuk menggelar tradisi hiburan Selikuran yang merupakan acara untuk memuliakan malam ke-21 bulan Ramadhan. Selain itu juga dijadikan tempat pertunjukan wayang orang dan pentas seni lain.

Di sini para pengunjung bisa menjelajahi Gedung Wayang Orang, Teater Terbuka, Museum Radya Pustaka, Stadion Sriwedari, Plaza Mini Fungsi, Museum Keris, Kebun Binatang Mini, Masjid Raya, dan hutan kota. Taman ini berada di Jl. Slamet Riyadi, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Jawa Tengah.



4. The Heritage Palace
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)