Presenter Cantik Ini Berbagi Kiat Menjaga Kesehatan Mental

Rabu, 05 Januari 2022 - 16:00 WIB
loading...
Presenter Cantik Ini Berbagi Kiat Menjaga Kesehatan Mental
Menjaga kesehatan mental merupakan sebuah keharusan, tak terkecuali bagi perempuan yang punya kesibukan dan karier cemerlang. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan mental merupakan sebuah keharusan, tak terkecuali bagi perempuan yang punya kesibukan dan karier cemerlang.

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh presenter cantik Naila Husna. "Jadi, sebagai seorang wanita berkarier, seorang single mom dan sedang menempuh pendidikan , menjaga kesehatan mental itu penting," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa,4 Januari 2022.

Dalam kariernya, Naila memang cukup cemerlang. Dia sudah malang melintang berbagai tantang di berbagai stasiun televisi Tanah Air. Naila juga sibuk menekuni profesinya sebagai pembawa acara dan moderator di berbagai kegiatan nasional.

Baca juga: Gejala Kolesterol Tinggi di Dada yang Harus Anda Perhatikan

Ķendati demikian, kesibukan-kesibukan tersebut tak membuatnya mengesampingkan tugas keluarga. Apalagi dia menyadari betul bahwa peran seorang ibu sangat penting dalam keluarga.

"Peran ibu begitu penting, selain menjaga kesehatan fisik, seorang ibu juga harus memiliki kesehatan mental yang optimal," kata Naila, yang juga tercatat sebagai Sarjana Ilmu Psikologi.

Kesehatan mental merupakan suatu kondisi ketika seseorang menyadari kemampuannya, dapat mengatasi setiap tekanan yang normal, dapat bekerja secara produktif, dan berkontribusi terhadap lingkungan.

Wanita kelahiran25 Agustus1988 ini juga mengungkapkan berbagai faktor yang dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan mental, seperti kondisi psikologi, sosial, hingga biologi.

Resep lain dari Naila Husna dalam menjaga kesehatan mental adalah melepaskan diri dari berbagai masalah yang dihadapi dengan menyalurkannya melalui hobi. Dengan beraktivitas sesuai hobi, maka akan meringankan beban pikiran sehingga mudah terhindar dari depresi.

Presenter Cantik Ini Berbagi Kiat Menjaga Kesehatan Mental
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)