6 Tren Kesehatan 2022, Wajib Dicoba Agar Tetap Bugar

Rabu, 05 Januari 2022 - 20:51 WIB
loading...
A A A
3. Olahraga

Penelitian menunjukkan bahwa menggabungkan mindfulness dengan olahraga memiliki banyak manfaat, termasuk menurunkan risiko depresi, dan meningkatkan daya tahan. Olahraga secara teratur juga dapat meningkatkan mood, menghilangkan stres, dan mengurangi kecemasan. Ini karena bahan kimia seperti serotonin yang dilepaskan ke dalam tubuh saat berolahraga.


4. Fokus Tingkat Stres

Kombinasi pandemi Covid-19 dan bekerja dari rumah telah menyebabkan stres. Untuk mengatasi ini, diprediksi akan lebih banyak yang fokus pada tingkat stres di tahun baru. Beberapa pelacak kebugaran dan stres yang dikenakan di pergelangan tangan sekarang dapat melacak kadar kortisol, tetapi ada pilihan lain.

Coba perhatikan gejala stres fisik atau mental, termasuk rasa sakit atau ketegangan di tubuh Anda, masalah pencernaan seperti mual atau sembelit dan peningkatan denyut jantung. Tanda-tanda emosional yang harus dicari termasuk lekas marah, marah, merasa kewalahan, dan pikiran berlomba.

5. Menulis Buku Harian

Menulis buku harian atau jurnal semakin populer. Membuat jurnal bisa menjadi cara yang berguna untuk mengetahui akar dari perasaan negatif yang masih ada dan meningkatkan perasaan positif.

Ini memungkinkan untuk mengenali emosi negatif dan mengambil tindakan untuk membantu perasaan ini, apakah itu membuka diri kepada teman, orang yang dicintai, atau ahli kesehatan. Menuliskan perasaan telah terbukti mengurangi perasaan cemas dan depresi.

6. Menjaga Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan yang kuat bukanlah sesuatu yang dibuat dalam semalam, tetapi meningkatkan kesehatan dan kebugaran dalam minggu-minggu dapat membuat perbedaan besar. Mulai tahun baru dengan meningkatkan sistem kekebalan, makan makanan yang lebih bervariasi, tidur nyenyak, minum vitamin D, olahraga dan mencuci tangan secara teratur.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)