Komnas PA Sebut Gala Sky Bahagia dan Nyaman Tinggal dengan Faisal

Jum'at, 07 Januari 2022 - 07:07 WIB
loading...
Komnas PA Sebut Gala Sky Bahagia dan Nyaman Tinggal dengan Faisal
Komnas PA menyebut Gala Sky bahagia dan nyaman tinggal dengan Faisal. Ini berdasarkan hasil kunjungannya ke rumah Vanessa Angel pada Kamis, 6 Januari 2022. Foto/YouTube Intens Investigasi
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyebut Gala Sky bahagia dan nyaman tinggal dengan Faisal . Ini berdasarkan hasil kunjungannya ke rumah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada Kamis, 6 Januari 2022.

Kunjungan ini melanjuti laporan ayah Vanessa, Doddy Sudrajat yang mengklaim Gala dieksploitasi oleh keluarga Faisal. Dalam kesempatan ini, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan dirinya bertemu langsung dengan bocah tersebut.

"Saya menyimpulkan bahwa Gala itu dalam kondisi baik, bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan. Saya nggak melihat itu," kata Arist dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (7/1/2022).


"Semua orang disapa oleh Gala, kemudian Gala itu curi-curi pandang kepada saya. Itu kesimpulan dari Komnas Anak," lanjutnya.



Arist juga menekankan, Gala tumbuh dan berkembang dengan baik. Selama kunjungannya, Arist dan tim melihat Gala begitu bahagia di bawah pengasuhan keluarga Faisal. Ini terbukti dari Gala yang bercengkrama dengan tamu yang datang.

"Dia sangat senang dan tadi berinteraksi dengan banyak orang, biasanya anak itu pengalaman kita kalau banyak orang (anak) bertingkah macam-macam, menangis. (Gala) ini tidak, bercengkrama dengan baik," jelas Arist.


Di sisi lain, Arist menyebut kondisi keluarga Faisal mendukung tumbuh kembang Gala dengan baik. "Biarkanlah Gala itu tumbuh dan berkembang di aman dia dalam situasi yang bahagia. Nah, saya melihat bahagia itu," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)