New Normal pun Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Rabu, 10 Juni 2020 - 15:47 WIB
loading...
New Normal pun Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh
Masyarakat di era New Normal tetap diwajibkan memakai makser kala beraktivitas di luar rumah. Foto Ilustrasi/Thomas Peter/Reuters
A A A
JAKARTA - Masa New Normal mengharuskan masyarakat melakukan sejumlah adaptasi dan persiapan. Seperti menggunakan masker, membawa peralatan makan dan minum, peralatan shalat, hand sanitizer, rajin mencuci tangan menggunakan air dan sabun, hingga tidak berkerumun.

Adanya kebiasaan baru tersebut menurut Spesialis Gizi Klinik dr. Diana F Suganda, M.Kes, Sp.GK, memberikan banyak manfaat. Pasalnya, selain membantu memutus rantai penularan COVID-19 , New Normal juga membuat imunitas tubuh lebih kuat karena praktik menjaga kebersihan dan kesehatan yang diterapkan saat ini lebih ekstra dari sebelumnya. ( )

"Saat New Normal kita akan membuat sebuah kebiasan baru. Lebih menjaga makan dan jarak dengan orang, jadi tidak mudah kena infeksi baktri, virus, dan macam-macam," papar dr. Diana dalam acara bicang-bincang "Gizi Baik untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh , Rabu (10/6).

Era New Normal diharapkan dr. Diana tidak hanya diterapkan selama masa pandemi saja, melainkan seterusnya.

Di sisi lain, mengingat saat ini masyarakat harus hidup berdampingan dengan virus corona baru dan kembali beraktivitas seperti biasa, dr. Diana menyarankan kita untuk tetap waspada. Apalagi saat ini penularan COVID-19 masih terjadi di Indonesia, dengan jumlah kasus positif yang terus bertambah.

"Nggak cuma pandemi ini, tapi selamanya. Nggak boleh woles juga, jangan santuy, tapi harus waspada, jangan paranoid berlebih, hindari kerumunan. Kalau berada di kerumunan, kita nggak tau mereka jaga kesehatan apa tidak. Olahraga minimal berdua," kata dr. Diana. ( )

Sementara itu, guna menjaga daya tahan tubuh selama masa New Normal, dr. Diana menuturkan pentingnya menerapkan pola makan seimbang dan hidup sehat.

"Intinya atur pola makan seimbang dan hidup sehat. Ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh," tutup spesialis gizi klinik RSPI Bintaro Jaya itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)