Soal Polemik Penggalangan Dana, Haji Faisal Yakin Rumah Baru Gala Sky Tak Akan Disita Negara

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:18 WIB
loading...
Soal Polemik Penggalangan Dana, Haji Faisal Yakin Rumah Baru Gala Sky Tak Akan Disita Negara
Haji Faisal selaku mertua mendiang Vanessa Angel akhirnya angkat bicara terkait polemik penggalangan dana untuk Gala Sky yang berujung pada pemanggilan Marissya Icha oleh Kemensos. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sahabat dari mendiang Vanessa Angel, Marissya Icha, beberapa waktu lalu sempat dipanggil oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Hal itu berkaitan dengan donasi rumah yang digalangnya sejak beberapa waktu lalu, demi mewujudkan impian almarhumah Vanessa Angel dan suaminya, yakni memiliki rumah untuk Gala Sky.

Sebelumnya, penggalangan dana tersebut sama sekali tidak memiliki masalah. Namun, ada beberapa oknum yang membuat penggalangan dana tersebut menjadi polemik dan berbuntut panjang, hingga Marissya Icha harus meluruskan hal tersebut dan memberikan klarifikasi.

Menanggapi kehadiran serta klarifikasi Marissya Icha di Kemensos, Haji Faisal selaku mertua Vanessa Angel akhirnya angkat bicara. Ia bahkan meyakini bahwa tidak ada penyelewengan dana seperti yang dituduhkan para oknum beberapa waktu lalu.

"Saya rasa enggak, kita kan enggak ada masalah ya. Sejauh ini kan orang memberikan donasi tulus ikhlas untuk anak yatim piatu dan duit itu kan tidak ada penyelewengan, tidak ada ngapa-ngapain," ujar Haji Faisal.



Sementara itu, terkait isu bahwa rumah donasi milik Gala Sky akan disita oleh negara, Haji Faisal pun mengaku pasrah. Meski, dirinya sangat yakin bahwa hal tersebut tak akan mungkin terjadi.

"Ya saya rasa enggak akan sampai begitu. Tapi sampai demikian pun ya kita serahkan sama aparat," kata Haji Faisal.

Sebagaimana diketahui, pemanggilan Marissya Icha ke Kemensos berawal rasa keberatan Doddy Sudrajat terkait penggalangan dana untuk pembelian rumah bagi Gala Sky yang disebut tak memiliki izin.

Bukan hanya itu, sempat pula muncul isu penyelewengan dana donasi yang awalnya berjumlah Rp 2,8 miliar tiba-tiba berkurang menjadi Rp2,4 miliar.

Akan tetapi, dalam beberapa kesempatan, Marissya Icha sempat mengatakan bahwa Rp400 juta yang tidak disebutkan tersebut, kini telah masuk ke dalam rekening yayasan.

Uang yang merupakan sumbangan penjualan buku milik Tom Liwafa tersebut nantinya akan digunakan untuk biaya operasional. Sebut saja pendidikan, iuran listrik, hingga biaya sewa suster.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)