Komnas PA Siap Jadi Saksi Sidang Perwalian Gala Sky, Bakal Beberkan Hal Ini

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:50 WIB
loading...
Komnas PA Siap Jadi Saksi Sidang Perwalian Gala Sky, Bakal Beberkan Hal Ini
Komisi Nasional Perlindungan Anak siap menjadi saksi sidang hak perwalian Gala Sky. Ini disampaikan langsung oleh Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait. Foto/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) siap menjadi saksi sidang hak perwalian Gala Sky . Kesiapan ini disampaikan langsung oleh Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait .

Arist mengatakan bahwa ia dan timnya bersedia menjadi saksi ahli atau saksi fakta dalam persidangan antara Faisal dan Doddy Sudrajat itu.

"Kalau nanti saya diminta jadi saksi ahli untuk gugatan perwalian dan hak asuh anak yang diusulkan pak Faisal, saya siap dan jelas komisioner akan berpihak pada kepentingan terbaik anak," ujar Arist di kantor Komnas PA, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

Komnas PA, dijelaskan Arist akan membeberkan kesaksian berdasarkan fakta yang mereka temukan saat melakukan kunjungan ke rumah Faisal pada Kamis, 6 Januari 2022. Hal itu adalah kondisi Gala yang terlihat baik di bawah asuhan Faisal.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Tolak Undangan, Komnas PA: Ini Kesombongan



"Bisa kita diminta jadi saksi fakta, melihat langsung kondisi. Kita juga akan buktikan psikolog, menyatakan anak itu tidak tertekan dan tidak sengsara, itu bisa dipakai," jelas Arist.



"Kedua bisa saksi ahli mengenai misalnya apa gugatannya. Apakah perwalian atau pengasuhan, demi kepentingan terbaik anak. Jadi Undang Undang memerintahkan kita untuk melakukan yang terbaik bagi anak," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, kunjungan Komnas PA ke ke rumah ayah Bibi Ardiansyah itu merupakan lanjutan dari laporan Doddy. Di mana ayah Vanessa Angel itu sempat melaporkan adanya dugaan eksploitasi Gala yang dilakukan oleh keluarga Faisal.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Inginkan Hak Wali Gala Sky, Ini Kata Haji Faisal
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1573 seconds (10.177#12.26)