Bidik Gen Z, Dreamgirls Rilis Video Musik Silverstar yang Bergenre Disko

Minggu, 16 Januari 2022 - 06:59 WIB
loading...
Bidik Gen Z, Dreamgirls Rilis Video Musik Silverstar yang Bergenre Disko
Dreamgirls meluncurkan video musik terbaru dari single kedua mereka yang bertajuk Silverstar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sukses dengan lagu perdana Falling in Love, girlband Dreamgirls kembali meluncurkan video musik terbaru dari single kedua mereka yang bertajuk Silverstar. Pada lagu ini, Likee & VALF selaku produser memilihkan lagu dalam bahasa Inggris yang bernuansa tahun '80-an bergenre disko modern untuk lebih mudah berinteraksi dengan Gen Z dan menjangkau pasar yang lebih luas.

"Di lagu kedua girlband Dreamgirls ini, atmosfer lagu tahun '80-an dan nuansa disko modern sangat kental terasa. Ini adalah salah satu cara untuk lebih mudah berinteraksi dengan Gen Z di masa kini," kata Andrew Darmoko dari VALF Record, yang juga memegang peran sebagai produser Dreamgirls, melalui siaran pers pada Minggu (16/1/2022).

Andrew menambahkan, video musik Silverstar yang menghabiskan waktu penggarapan 3,5 bulan, menggambarkan ikon idola yang penuh pesona dan inspiratif seperti para anggota Dreamgirls.

"Tampilan konsep para anggota girlband ini sama modernnya dengan yang era sekarang, tetapi dikompilasi dengan suasana tahun '80-an. Selain suara mereka yang memesona, para anggota Dreamgirls juga menunjukkan tarian mereka yang tersinkronisasi sempurna dengan koreografi yang seru dan ceria," ungkap Andrew.

Adapaun untuk pembuatan komposisi musik Silvestar, Likee & VALF Record berkolaborasi dengan Keith Martin. Hal ini bertujuan untuk menciptakan musik terbaik yang dapat diterima di pasar internasional.

"Kami bekerja sama jarak jauh dikarenakan Keith Martin saat ini tinggal di Manila. Heldy Mahardika juga sosok yang berperan dalam aransemen musik Silverstar.

“Dalam Silverstar, Dreamgirls mengedepankan unsur-unsur melodi disco pop yang asyik,” ujar Andrew, yang juga merupakan produser Keith Martin.

Girlband Indonesia pertama yang berasal dari media sosial ini terdiri dari lima gadis berbakat yaitu Lady Jasmine, Aura Zakkaha, Salwa Andhara, Kenenza Davelynne, dan Haura Lathifa. Girlband ini terbentuk berkat kontes Likee Star Idol yang diadakan oleh platform pembuatan video pendek terkemuka, Likee.

Dari ribuan peserta yang ingin mengikuti kontes Likee Star Idol Season 3, ada lima Dreamgirls yang terpilih untuk debut.

“Kami sangat senang karena perilisan video musik kedua Dreamgirls yang kami tunggu-tunggu telah resmi dirilis hari ini. Semakin berkesan karena Dreamgirls merupakan grup idola pertama di Indonesia yang sukses debut melalui platform media sosial bersama Likee," ujar Head of Partnership Likee Indonesia Jason Franjaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)