Ikan Cupang Gatotkaca Semarang dan Mocuan Legacy Juarai Ajang CAF Betta Festival 2022

Minggu, 16 Januari 2022 - 17:21 WIB
loading...
Ikan Cupang Gatotkaca Semarang dan Mocuan Legacy Juarai Ajang CAF Betta Festival 2022
Para pemenang kompetisi ikan cupang CAF Betta Festival 2022. Foto/Thomas Manggalla
A A A
BANDUNG - Kompetisi ikan cupang 'CAF Betta Festival 2022' yang berlangsungdi salah satuMall di Bandung, dari 13-16 Januari 2022, memasuki tahap pengumuman pemenang. Dalam ' CAF Betta Festival 2022' Ikan cupang Gatotkaca Semarang, terpilih sebagai juara umum dalam penjurian Standar Nasional Indonesia (SNI). Sedangkan ikan cupang Mocuan Legacy, terpilih menjadi juara umum dalam penjurian standar International Betta Congress (IBC).

"Keduanya berhasil menjadi juara umum di masing-masing standar penjurian dan masing-masing mendapatkan hadiah Rp 25 juta," kata Zaenal Somantri, Event Director Betta Festival, kemarin.

Kompetisi ikan cupang yang dapat diakses secara online melalui platform virtual event tersebut, diklaim terbesar di Jawa Barat dan pada pengumuman pemenang turut hadir yakni Dominicus Ferdinand (Perwakilan Juri IBC/ Head Judge), Yusuf Muharam (Perwakilan Juri SNI), Wing Wiryawan (Presiden Asosiasi Betta Indonesia), Yanuar Anugrah (CEO CAF), Arif Ardiansyah (Ketua Pelaksana bidang IT), Noorhadi Sadli (Tenaga Ahli Organisasi, Tata Laksana & Hubungan Antar Lembaga Kemenparekraf).



Zaenal Somantri menjelaskan, pada kompetisi ikan cupang ada beberapa tingkatan agar seekor ikan cupang bisa menjadi pemenang dalam kompetisi ini.

"Jadi per kelas ditentukan juara satunya dan kemudian diumumkan pemenangnya. Ada 2.000 lebih ikan yang telah dinilai oleh juri. Untuk jumlah timnya, ada ratusan tim yang ikut," katanya.

Pria berkepala plontos ini pun menambahkan, program acara yang digelar selama empat hari ini terbagi menjadi beberapa segmen; Batch In Cupang Peserta (13 Januari), Penjurian Kompetisi (14 Januari) dan Pengumuman Pemenang Juara Umum dan Grand Champion (15 Januari), Exhibition & Batch Out juga dan pasar kuliner tradisional (16 Januari).

Enal mengungkapkan untuk Juara Umum SNI Grand Champion IBC mendapatkan hadiah senilai Rp 25 juta. Satu unit Yamaha NMAX untuk Kategori Best of Show IBC. Dua unit Yamaha LEXY untuk kategori Best of Optional IBC dan Best of Form (Reguler).Satu unit Yamaha MIO M3 untuk Kategori Best of Form (Baby).



"Total hadiah Rp 161 juta untuk Kategori Best of Division (Reguler & Optional). Dan total hadiah Rp 70 juta untuk Grand Champion SNI," kata Enal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)